PAG Bantu Desinfektan untuk Pemko Lhokseumawe

/

/ Sabtu, 04 April 2020 / 04.18 WIB


PILAREMPAT.com-LHOKSEUMAWE : Perusahaan Perta Arun Gas (PAG)  yang berkantor di eks Kilang LNG Arun  Blang Lancang Lhokseumawe, Kamis (2/4/2020) menyerahkan bantuan desinfektan sebanyak sepuluh jerigen kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe.


Penyerahan bantuan tersebut dilakukan VP Production PAG, Dodi Bafadal yang diterima Wali Kota Lhokseumawe , Suaidi Yahya yang berlangsung di posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Covid_19 di Desa Me Lancang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Acara penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan  Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, Sekda, T Adnan dan sejumlah pejabat Pemko Lhokseumawe yang tergabung dalam Tim Gugus Covid 19 . Sedangkan dari pihak PAG turut disaksikan Kahumas, M Natsir Usman dan stafnya Agustiar.

Bantuan tersebut   akan digunakan Pemko Lhokseumawe untuk menyemprotkan  Dalam wilayah Kota Lhokseumawe  dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Setelah penyerahan bantuan desinfektan tersebut, turut digelar konferensi pers terkait penanganan virus covid 19 oleh Pemko Lhokseumawe.

Walikota Lhokseumawe ,Suaidi Yahya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan pengolahan gas alam cair yaitu PAG yang telah memberikan perhatian khusus kepada posko Covid 19 Pemko Lhoksrumawe dengan memberikan bantuan desinfektan tersebut.

Walikota juga mengatakan isolasi komplek perumahan PAG telah dicabut dan berakhir.karena masa isolasi selama 14 hari terhadap karyawan PAG bahkan sudah mencapai  16 hari  ternyata penyebaran virus corona di kawasan komplek perumahan dan di kawasan perusahaan PAG tidak terbukti pasca meninggalnya seorang karyawan PAG Maret 2020 akibat positif Covid 19.

“Secara teknis kesehatan, setelah dilakukan karantina terhadap karyawan PAG, kondisi karyawan dan keluarga tidak menimbulkan kendala apa apa sehingga  masa karantina dinyatakan telah berakhir, ujar walikota.
Dikatakan, tim gugus tugas Covid 19 Pemko Lhokseumawe telah mengambil sejumlah langkah untuk penanganan virus covid 19 ini, antara lain Pemko telah menetapkan rusunawa yang ada di Desa Ujong Blang untuk menampung warga masyarakat yang pulang dari luar daerah. (P4/zky)

Komentar Anda

Berita Terkini