OJK Gelar 'Journalist Class' Angkatan 4 untuk Wartawan OJK KR-5 Sumbagut

/

/ Kamis, 09 Maret 2023 / 21.04 WIB


Kepala OJK KR-5 Sumbagut,Bambang Mukti Riyadi didampini para Pejabat OJK Pusat saat memberikan kata sambutan dalam acara Journalist Class Angkatan 4 yang digelar OJK Institute, di Hotel Four Points di Medan. (Foto:P4/Humas OJK)

Medan,  PILAREMPAT.com -- Untuk menambah wawasan, pengetahuaan dan pemahaman terkait Industtri Jasa Keuangan (IJK) serta kebijakannya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat melalui OJK Institute menggelar Journalist Class Angkatan 4 kepada wartawan yang selama ini pos peliputannya di Kantor OJK Kantor Regional (KR-5) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Kota Medan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (9-10 Maret 2023), di Hotel Four Points, Jalan Gatot Subroto, Medan ini, juga memparkan terkait Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK) yang baru saja disahkan bersama DPR RI, Januari 2023.

Deputi komisioner OJK Institute, Imansyah membuka acara ini yang juga dihadiri Pejabat OJK lainnya, yaitu:  Direktur Grup Riset Sektor Jasa Keuangan, Endang Nuryadin, Analis Eksekutif Senior Grup Komunikasi Publik, Sekar Putih Djarot dan Kepala OJK Regional 5 Sumbagut yang baru saja menjabat, Bambang Mukti Riyadi.

Journalist Class ini memaparkan tentang isu terkini yang lagi ke mencuat di sektor jasa keuangan, perbankan, asuransi dan Pasar Modal.

Materi yang dipaparkan para pejabat OJK Pusat tersebut tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Literasi dan Inklusi Keuangan oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), sektor industri keuangan non bank (IKNB), perbankan, asuransi serta pasar modal.

Materi yang dibahas diantaranya:  “Upaya dalam Mengakselerasi Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan”. “Perlindungan dan Penyelesaian Sengketa Konsumen Jasa Keuangan”, “Pengawasan Market Conduct”, “Pengawasan perbankan di era digital” dan “Kebijakan Terkini Sektor Perbankan, termasuk Bank Digital". 

Terkait Asuransi juga dipaparkan materi “Penguatan Pengawasan di Bidang Perasuransian”. Keuangan digital juga dibahas dengan materi “Perkembangan inovasi keuangan digital dan fintech P2P Lending di Indonesia”. Dilanjutkan pada hari, materi tentang "Kebijakan dan Pengawasan Emiten Perusahaan di Pasar Modal". [P4/sya] 

Komentar Anda

Berita Terkini