Peringati Haornas, Edy Rahmayadi 'Gowes Bermartabat' bersama Masyarakat untuk Budayakan Kembali Olahraga

/

/ Sabtu, 02 September 2023 / 20.35 WIB

 

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi membuka acara 'Gowes Bermartabat' dalam rangka memperingati Haornas. Kegiatan ini diikuti berbagai komunitas dan masyarakat umum, di Taman Cakra, Delitua, Kab.Deliserdang. (foto:P4/DisKominfoSumut).

Deliserdang, PILAREMPAT.com : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengadakan  'Gowes Bermartabat' dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Kegiatan ini diikuti berbagai komunitas dan masyarakat umum.

Gowes Bermartabat ini bertujuan untuk membudayakan kembali olahraga, termasuk olahraga masyarakat. Apalagi, setelah dua tahun olahraga masyarakat menjadi terbatas akibat Covid-19.

"Selama dua tahun kita sulit membuat kegiatan seperti ini, berolahraga bersama-sama, ramai seperti ini, sekarang kita kembali menggairahkannya, membudayakan ya," kata Edy Rahmayadi di Taman Cakra, Kecamatan Delitua Barat, Kab.Deliserdang, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Edy Rahmayadi, olahraga masyarakat seperti bersepeda, jalan santai dan lainnya diharapkan mendorong perekonomian. Masyarakat yang melakukan olahraga yang melibatkan massa tidak ragu-ragu berbelanja di tempat-tempat tujuan.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis. bersama masyarakat dalam rangka 'Gowes Bermartabat'

"Kalau bersepeda ramai-ramai berhenti di sana-sini, belanjalah di sana, berhenti di lain tempat belanja lagi, jadi bisa tingkatkan pendapatan masyarakat," kata Edy Rahmayadi, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Pemprov Sumut Baharuddin Siagian mengatakan masyarakat kembali gairahkan olahraga. Ini salah satu cara untuk memunculkan atlet-atlet baru Sumut.

"Ayo kita gairahkan kembali olahraga, kompetisi sehingga banyak atlet-atlet baru muncul, bersepeda ini hanya salah satunya, apalagi kita akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh," kata Baharuddin Siagian.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama pimpinan Ormas PMI Kota Binjai, Zulkhairi Batubara dalam acara ‘Gowes Bermartabat' memperingati Haornas, di Taman Cakra, Delitua. (foto:P4/DisKominfoSumut).

Terlihat hampir seluruh OPD Pemprov Sumut mengikuti kegiatan Fun Bike ini dengan jalur Rumah Dinas Gubernur Sumut hingga Taman Cakra, Delitua. Selain itu juga pegawai dinas Pemprov Sumut, komunitas serta kelompok masyarakat. [P4/rel/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini