Sekdaprov Sumut dan Rektor Unpab Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Bidang Pendidikan

/

/ Jumat, 03 Februari 2023 / 21.11 WIB

 

Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan Muhammad Isa Indrawan di,, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (2/2). (P4/Diskominfo)

MedanPILAREMPAT.com Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut), Arief S Trinugroho menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Muhammad Isa Indrawan, untuk membahas tindak lanjut kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Unpab. Yaitu kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya di Sumut.

"Kita kan (Pemprov Sumut) dengan Unpab  telah ada MoU, bagaimana merealisasikan pelaksanaannya. Jadi tidak sekedar MoU saja di atas kertas, tapi yang paling penting adalah realisasi kerja sama itu,” ujar Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho di Ruang Kerjanya, Lantai 8, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (2/2/2023).

Sekdaprov, Arief S Trinugroho menjelaskan, beberapa poin yang muncul dalam pertemuan tersebut di antaranya tentang magang para mahasiswa Unpab di Pemprov Sumut. Kemudian para aparatur sipil negara (ASN) yang ingin meningkatkan keahliannya, meningkatkan ilmunya bisa kuliah di Unpab. 

“Beberapa tadi sudah terpikir dan terdiskusikan di antaranya magang para mahasiswa Unpab di  Pemprov Sumut,  dan para ASN yang ingin meningkatkan keahliannya, meningkatkan ilmunya bisa di Unpab," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unpab Muhammad Isa Indrawan mengatakan, kehadirannya untuk membahas tindak lanjut MoU yang telah disepakati bersama Pemprov Sumut. 

"Kita hadir menindaklanjuti kesepakatan bersama yang telah ditandatangani, tepatnya 23 November 2022. Terutama bidang pendidikan bagi ASN yang ingin meningkatkan kapasitas dan keilmuan. Kita membuka Program Studi (Prodi)  Akutansi (Strata-1) dan Magister Akutansi (Strata -2). Jadi ASN dari D3 bisa melanjutkan S1 dan juga S1 ke S2,” terangnya.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan beberapa keunggulan Unpab, di antaranya kurikulum yang kekinian, letak kampus yang strategis dan uang kuliah yang tidak naik hingga selesasi kuliah. Pihaknya juga membuka kesempatan bagi ASN di lingkungan Pemprov Sumut yang ingin menempuh pendidikan tinggi di Unpab, di berbagai jurusan disiplin ilmu yang dimiliki.[P4/rel/sya]


 

Komentar Anda

Berita Terkini