Bupati Samosir Apresiasi Pelaksanaan Try Out Masuk SMA Unggul oleh DPC GAMKI

/

/ Rabu, 08 Februari 2023 / 16.40 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir yang diwakili oleh Asisten I Drs. Tunggul Sinaga mengapresiasi pelaksanaan Try Out Siswa SMP Se-Kabupaten Samosir guna persiapan Seleksi SMA Unggul 2023, yang digelar oleh DPC GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Samosir.


Try Out dengan tema “Bersama Membangun Pendidikan Samosir”, dilaksanakan di SMP Negeri 2 Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (8/2/2023).


Try Out tersebut, turut hadir Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Ketua DPD GAMKI Sumut Darwin Sitompul, Ketua DPC GAMKI Samosir Renaldi Naibaho beserta jajaran pengurus, Pengurus MKKS SMP Samosir, Guru pendamping dan Tim Bimbel Talenta.


Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP selaku Panitia Pelaksana, Teksin O. Simbolon, S.Pd menyampaikan pelaksanaan Try Out ini didanai oleh DPC GAMKI Samosir bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. Peserta Try Out adalah sebanyak 342 orang siswa kelas IX (203 orang jurusan IPA dan 139 orang jurusan IPS) yang berasal dari 28 SMP Negeri/Swasta Se-Kabupaten Samosir.


Dari hasil Try Out ini akan diambil rangking 30 besar, dan akan dibimbing dan dibina oleh Dinas Pendidikan, sehingga mampu bersaing ke SMA unggulan.


Ketua DPC GAMKI Samosir Renaldi Naibaho dalam sambutannya menyampaikan, selaku organisasi kepemudaan berbasis sosial,

GAMKI hadir untuk memenuhi panggilan dalam membina generasi muda yang tangguh yang mampu bersaing. Renaldi menyampaikan pelaksanan Try Out ini, bukan semata mata mencari juara, tetapi lebih kepada mengasah dan mempersiapkan diri bagi siswa menuju SMA unggulan.


“Selamat ber uji kompetensi bagi adik-adik sekalian, semoga ini menjadi spirit dan awal mula yang baik untuk nanti menghadapi ujian yang sesungguhnya menuju SMA unggulan”, ujar Renaldi.


“Saya minta adik-adik, untuk terus belajar mempersiapkan diri. Patuh dan hormat kepada orang tua dan jauhi narkoba”, ujarnya.


Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Drs. Tunggul Sinaga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran DPC GAMKI Samosir sebagai inisiator dan motivator pelaksanaan try out ini, sebagai salah satu upaya mendukung program Pemkab Samosir dalam meningkatkan kualitas pendidikan.


“Kepada siswa/i peserta try out, Tunggul mengharapkan agar bersaing secara sportif, dan fukoslah menuntut ilmu dalam menggapai cita-cita. Dan jika nanti bisa lolos ke sekolah-sekolah unggulan, Pemkab Samosir akan memberikan beasiswa sebagai bentuk dukungan,”ujarnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini