Dinas Ketapang & Pertanian Kabupaten Samosir Distribusikan Bibit Kopi Program Bantuan

/

/ Minggu, 06 November 2022 / 19.50 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir mendistribusikan Bibit Kopi Program Bantuan Pengembangan Tanaman Kopi Tahun 2022. Penyerahan Bibit Kopi dilakukan secara simbolis oleh Kadis Ketapang dan Pertanian Dr. Tumiur Gultom, SP, MP didampingi Kabid TPH Sondang Hartini, STP, Kabid Bunnak Boyke Situmorang, SP dan PPL di Kantor Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo, Jumat (4/11/2022).


"Ada sebanyak 116.800 batang Bibit Kopi yang akan kita distribusikan ke sejumlah Kelompok Tani di 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir. Khusus hari ini, kita akan distribusikan di 13.500 batang di Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo dan 13.500 batang di Kecamatan Palipi", ujar Tumiur Gultom pada saat penyerahan.


Kepada Kelompok Tani penerima bantuan, Tumiur mengharapkan agar betul-betul ditanam dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat membantu perekonomian anggota kelompok penerima.


"Kami akan tetap monitor dan dampingi melalui petugas penyuluh lapangan, mulai dari penanaman hingga pemeliharaan nantinya", ujarnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini