Pemkab Samosir Bersama Kapolres, Camat Rakor Percepatan Vaksinasi

/

/ Minggu, 29 Mei 2022 / 08.14 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir diwakili Dinas Kesehatan bersama jajaran Polres, Camat se-Kabupaten Samosir mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan Vaksinasi.


Rakor yang dipimpin langsung Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, SH, MH memimpin Rakor Percepatan Vaksinasi dengan Dinas kesehatan ( Dinkes), Camat, turut hadir Kepala Puskesmas (Kapus) Se- Samosir, Kamis (26/5/2022) yang dilaksanakan di Aula Pinandita Polres Samosir.


Dalam Rakor Percepatan Vaksinasi tersebut, Kapolres menyampaikan beberapa hal guna tercapainya pencapaian Vaksinasi di Samosir serta koordinasi antara Polres, Dinkes dan para Camat serta Kapus.


“Kami Polres butuh data name by addres dari Dinkes bagi masyarakat yang belum divaksinasi dosis 1, 2 dan 3, Dimana nantinya Personil kami dapat melakukan penjemputan di lapangan dengan cara door to door kepada masyarakat,” ucapnya.


Lanjutnya, jangan sampai ada Vaksin yang tidak terpakai, sampai batas Expired dan harus sudah terpakai seluruhnya guna mendukung agar di buat Jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk menghabiskan Vaksin yang masih tersedia.


“Kedepannya kepada Puskesmas dengan capaian vaksinasi tertinggi akan diberikan Reward, dan kepada Personil Polres Samosir. Kita telah membuat surat perintah tugas guna melakukan penjemputan kepada masyarakat yang belum diVaksinasi,1,2 dan 3 di tiap-tiap Desa,” ungkapnya.


Dikesempatan Rakor Percepatan Vaksinasi, Josua Tampubolon menyampaikan kepada Camat Se Samosir agar melakukan rapat dengan Kepala Desa dan Bidan Desa untuk melakukan pendataan masyarakat yang belum divaksinasi.


Selain itu meminta para Camat beserta Polsek Se-jajaran agar melakukan Maping lokasi yang rawan banjir didaerahnya, mengingat saat ini Samosir sudah mulai memasuki musim penghujan dan untuk pengawasan desa agar dilibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa,” tutupnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini