Berkat Sinergitas Yang Baik, Pemkab Samosir Terima Bantuan dari Pemprovsu

/

/ Rabu, 16 Maret 2022 / 23.50 WIB

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terus berupaya membangun sinergitas bersama Pemerintah Provinsu Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam rangka percepatan pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat.


Pemkab Samosir melalui Dinas Sosial PMD menerima bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial “Bahagia” Medan.

Bantuan yang diberikan langsung Kepala Balai, Lifyarman, S.Pd kepada Kadis Sosial PMD Samosir Fitri Agust Karo-Karo di Medan, Selasa (15/3/2022).


Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu wujud nyata sinergitas Kementerian Sosial (Kemensos) dengan Pemerintah Daerah dalam penyediaan korban bencana. Adapun bantuan yang diberikan antara lain, tenda pengungsi/keluarga sebanyak 10 set, kasur 10 buah, matras 100 buah, makanan siap saji 10 dus dan terpal sebanyak 20 buah.


Dari hasil koordinasi Dinsos PMD Samosir dengan Dinas PMD Pemprovsu, yakni melalui Kasie Sarana Prasarana, Dra Syafrida.


Disampaikan Syafrida, bahwa salah satu program Dinas PMD Provsu adalah penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs) bersama sebagai cikal bakal usaha-usaha bisnis perdesaan sesuai dengan potensi desa tersebut.


Dari hasil koordinasi,, tahun ini Dinsos PMD akan memberikan bantuan berupa 1 unit Handtractor, 3 unit mesin babat dan 5 kereta sorong artco kepada 2 (dua) desa di Samosir yang akan dijadikan BUMDes Bersama, yaitu Desa Sabulan di Sitiotio dan Desa Hasinggaan di Sianjur Mulamula.


Dinas PMD Pemprovsu berencana akan turun langsung melakukan monitoring, pada bulan Oktober 2022 sekaligus memberikan kepada pemerintah desa.

Untuk Tahun Anggaran 2023, Dinas PMD Provsu akan memberikan bantuan ke desa-desa melalui Bumdes sebagai wujud dorongan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa. (P4/MT). 

Komentar Anda

Berita Terkini