Wabup Hadiri Rapat Koordinasi Kepdes 2021, Ketua Apdesi Utamakan Pesta

/

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 08.48 WIB

 


SAMOSIR--PILAREMPAT.COM |  Rapat Koordinasi seluruh Kepala Desa (Kepdes) Kabupaten Samosir merupakan hal penting guna mengevaluasi kinerja aparat desa.

Rapat yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Samosir tiap tahunnya yang dihadiri seluruh Kepdes se-Samosir terkecuali Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Asben tidak bisa hadir disebabkan mengikuti pesta adat.

Dimana Ketua Apdesi Asben lebih mengutamakan pesta adat ketimbang Rapat kerja untuk kepentingan masyarakat pedesaan.

Rapat dihadiri Wabup Martua Sitanggang, Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Anak dan Masyarakat Desa (PPAMD), Aman Sormin.

Kegiatan diadakan di Aula A.E Manihuruk, Lumban Suhi-suhi, Pangururan, Senin (2/1/2022), Samosir.

Selain Ketua Apdesi, Wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara juga tidak hadir dalam rapat tersebut. Tentu ini menandakan bahwa tanggung jawab para pejabat Apdesi tersebut perlu di pertanyakan seluruh anggota Apdesi se- Kabupaten Samosir.

Wabup Drs Martua Sitanggang sebelum memberikan bimbingan terlebih dahulu memanggil unsur kepengurusan Apdesi namun tak ada satupun yang tunjuk tangan.

“Rapat penting, seharusnya Ketua Apdesi atau pengurus lainnya harus hadir karena sosialisasi kepentingan masyarakat. Ini namannya lepas tanggung jawab tidak menghargai pejabat Pemkab Samosir," kesal Wabup.

Pada hal lanjut Wabup, jajaran pengurus Apdesi harus memberikan contoh kepada anggota dan bukan lepas tanggung jawab, tegas Wabup.

Rapat dilakukan terkait penyelenggaraan pemerintahan desa (Pemdes) yakni : Pengalokasian Dana Desa, Pemberdayaan masyarakat desa guna peningkatan ekonomi di pedesaan.

Wabup menghimbau seluruh Kepdes supaya jangan takut kepada aparat penegak hukum jika para Kepdes bekerja dengan benar, baik. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini