Hafal 30 Juz Al-Quran, Revan dan Revin Menjadi Duta KSJ

/

/ Sabtu, 22 Januari 2022 / 00.35 WIB

 


BATUBARA | PILAREMPAT.COM -- Revan dan Revin adalah dua bocah kembar tunanetra warga Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang hafal Tahfidz 30 juz Al-Quran dalam kurun waktu satu tahun.

Allah SWT, menciptakan manusia dengan kekurangan dan kelebihannya, seperti yang terjadi kepada kedua anak kembar Revan dan Revin.

Walau matanya tidak bisa melihat, namun suara batin yang sangat peka hingga dapat menghafal Al-Qur’an sampai 30 juz.

Luar biasanya lagi, hafalan ini bisa diselesaikan anak kembar ini hanya dengan waktu satu tahun.

Hal ini terbukti saat kunjungan Revan dan Revin dalam Deklarasi Revan dan Revin menjadi Duta Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang dipimpin langsung Pembina dan Pendiri KSJ, AKBP H Ikhwan SH MH, di Pelabuhan Boom, Kota Tanjung Tiram, Kabupten Batubara, Jumat (21/1/2022).

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH MH yang merupakan pendiri sekaligus pembina KSJ mengatakan Revan dan Revin yang masih berusia 12 tahun ini akan membanggakan KSJ yang berdiri dan bercita-cita menjadikan KSJ sebagai Gerakan Sosial Nasional di Republik Indonesia.

“Dan akan meneruskan kepintarannya nantinya kepada anak yatim-piatu binaan KSJ di seluruh Indonesia,” ungkap AKBP Ikhwan.

Semetara Revan dan Revin sembari menjukkan keahliannya membaca Al-Quran ini juga berpesan jika tidak bisa membaca Al-Qur’an itu rugi.

“Bisa membaca Al-Quran, namun tak mau membacanya itu lebih rugi,” kata keduanya. [P4/rel]

 


Komentar Anda

Berita Terkini