-->

Fraksi PAN Medan Minta Pemko Medan Siapkan Masker dan Rapid Test Untuk Masyarakat

/

/ Minggu, 12 April 2020 / 18.30 WIB


PILAREMPAT.com-MEDAN | Rapat koordinasi pimpinan DPRD Medan dengan ketua-ketua Fraksi DPRD Medan serta anggota DPRD Medan yang bergabung di Badan Musyawarah Anggaran (Banggar) berlangsung, di gedung DPRD Medan, Senin (6/4/2020).

Dalam rapat membahas upaya pengalihan beberapa pos di APBD Pemko Medan TA 2020 untuk biaya bantuan penanganan wabah Coronavorus Disease 2019 (Covid 19) di Kota Medan itu, fraksi PAN DPRD Medan mengusulkan dan sangat menyetujui pergeseran anggaran yang peruntukannya untuk penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat.
“Fraksi PAN DPRD Medan memandang dampak sosial ekonomi masyarakat sangat terganggu, hampir semua pergerakan ekonomi melambat dan bahkan terhenti baik yangg selama ini mampu, akibat Covid-19 bisa jadi miskin mendadak,”ujar Ketua Fraksi Edwin Nasution (foto) PAN DPRD Medan ketika dihuhungi usai rapat koordinasi tersebut.
Hal itu, katanya, selain warga banyak berdiam diri di rumah, karena demikian anjurannya sebaai salah satu upaya tidak mewabahnya penyebaran virus pandemik tersebut, juga harus menyiapkan fasilitas untuk mengantisipasi penularnnya misalnya menggunakan masker, alat cuci tangan dan lain sebagainya, demikian juga untuk menguatkan tubuh diantaranya vitamin C dan E, semuanya butuh pendanaan.
Karena itu, fraksi PAN dalam pertemuan itu minta agar Pemko menyiapkan masker untuk seluruh masyarakat dan rapid test.
Sementara masalah anggaran, fraksi PAN akan berupaya maksimalkan untuk pergeserannya.
Menurut fraksi PAN, kata Edwin Nasution, dalam mengatasi dampak sosial yang timbul, 1000 ton beras tidaklah cukup untuk 62 hari dan pembagian beras jangan hanya kepada 300 ribu warga yang tidak mampu saja, mengingat dampaknya banyak orang yang mampu jadi tidak mampu kalau kegiatan usahanya tutup,”ujar ketua fraksi PAN Medan tersebut.
Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE itu dihadiri, Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga SE, HT Bahrumsyah dan Rajudin Sagala. Pimpinan Fraksi Fraksi DPRD Medan, Surianto (Gerindra), Rudyanto Simangunsong (PKS), Edwin Sugesti (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Afif Abdillah (Nasdem), Erwin Siahaan (HPP) dan Parlindungan Silahutar (Demokrat).
Dalam pertemuan itu sepakat menggeser mata anggaran di beberapa OPD Pemko Medan dan Sekretariat DPRD Medan untuk kebutuhan biaya pencegahan dan dampak sosialsebagaimana disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim, SE seusai rapat. (P4)

Komentar Anda

Berita Terkini