-->

BI Serahkan Bantuan Wastafel Portable untuk Posko Covid -19 Kota Lhokseumawe

/

/ Rabu, 08 April 2020 / 08.53 WIB




PILAREMPAT.com- Lhokseumawe : Kepala Kantor Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw-BI) Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo menyerahkan bantuan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civic 19 Lhokseumawe, Senin ,06 April 2020.

Yukon Afrinaldo yang juga sebagai Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menyerahkan 10 unit Wastafel Portable.

Bantuan tersebut diterima  langsung oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

Yukon mengatakan, Penyerahan tersebut dilaksanakan atas dasar kepedulian perbankan di kota Lhokseumawe yang tergabung dalam BMPD dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.


.Sebagaimana informasi yang dirilis oleh WHO penularan COVID-19 mayoritas melalui droplet yang masuk ke saluran pernapasan atau mulut melalui tangan yang terkontaminasi oleh virus. Oleh karena itu, selain melakukan antisipasi melalui penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan secara sering wajib dilakukan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Dengan tersedianya wastafel portable diharapkan masyarakat semakin mudah melakukan cuci tangan, ujar kepala BI Lhokseumawe.

Dikatakan, wastafel portable yang diserahkan oleh BMPD Lhokseumawe ditempatkan di tempat-tempat umum seperti di Pasar Inpres, Pasar Cunda, Pasar Kota, TPI Pusong, Pasar Punteut, Masjid Al Hikmah Cunda, dan Pasar Batuphat. Penempatan mulai dilakukan pada tanggal 3 April 2020.

. Yukon Afrinaldo berharap penyerahan bantuan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.
6. Suadi Yahya mengapresiasi sinergi perbankan Lhokseumawe dengan Pemko Lhokseumawe pada umumnya dan Gugus Tugas COVID-19 pada khususnya dalam mencegah wabah COVID-19 di Lhokseumawe.

Gugus Tugas COVID-19 akan senantiasa mengajak masyarakat aktif mencegah penularan COVID-19 antara lain melalui kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan (social distancing), dan menggunakan masker bila keluar rumah. (P4/zky)

Komentar Anda

Berita Terkini