Siswi Pangeran Antasari Juara I LKS SMK Tingkat Deliserdang

/

/ Jumat, 20 Maret 2020 / 14.45 WIB


Pilarempat.com-Deli serdang : Aqilah Putri, siswi SMK Pangeran Antasari meraih juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Kabupaten Deli Serdang, Sumut, baru-baru ini. Aqilah menerima medali dan piagam dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdis) Lubuk Pakam, August Sinaga.
Hadir dalam acara itu Kacapdis Sunggal M Basri Hasibuaan, Kepala dan guru pembimbing SMK Pangeranpilarempat Antasasri Suryani dan Zamiah SPd.
Koordinator Sekolah Pangeran Antasari, Herli Leo Aritonang mengatakan, kegiatan LKS penting untuk menyalurkan bakatsiswa sesuai dengan bidang masing-masing. Untuk itu, siswa diminta meningkatkan kompetensi menghadapi persaingan pasar global.
“LKS penting guna meningkatkan kualitas lulusan SMK yang menghasilkan generasi muda siap kerja. Karena itu, kita terus mendorong anak didik berperan aktif melahirkan karya inovatif bermanfaat,” kata Leo.
Sementara itu, Suryani dengan wajah berseri-seri menyatakan bangga dengan prestasi peserta didiknya.
Ia berharap keberhasilaan ini, dapat menjadi dorongan bagi SMK Pangeran Antasari untuk terus berprestasi di perlombaan lain.
Menurutnya, LKS SMK tingkat Kabupaten Deli Serdang merupakan sarana mempromosikan kompetensi siswa SMK pada dunia industri dan usaha.
Di tempat terpisah, Ketua YP Pangeran AntasasriTommy Leonard engapresiasi keberhasilan SMK Pangeran Antasari di LKS SMK Tingkat Kabupaten Deli Serdang.
Dengan kegiatan ini, kata Tommy, diharap dapat menggambarkan kualitas SMK. “Bahwa pelajar SMK bukan sekadar diasah kemampuan atau keterampilannya. Dalam perlombaan, mereka juga menunjukkan kelebihan lainnya,” kata Tommy.
Menurut dia, LKS SMK dapat meningkatkan daya saing pelajar agar mempunyai jiwa tangguh, jujur dan disiplin.
“SMK Pangeran Antasari diharap melahirkan lulusan memiliki keahlian di masing-masing bidang yang dibutuhkan perusahaan,” katanya. (P4/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini