Kafilah MQK Aceh Utara Dilepas Oleh Sekda

/

/ Minggu, 01 Desember 2019 / 20.25 WIB

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara ,Abdullah Hasbullah,SAg,M.S.M menyampaikan laporan pada acara pelepasan keberangkatan Kafilah MQK ke Banda Aceh,Jumat, 29 November 2019 di halaman Kantor Bupati Aceh Utara.

PILAREMPAT.COM,LHOKSEUMAWE | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Utara, Abdul Azis SH , melepas keberangkatan peserta Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) di halaman Kantor Bupati Aceh Utara untuk mengikuti MQK tingkat Propinsi Aceh yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh ,Jumat (29/11/2019) sore,


Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara,Tgk Abdullah Hasbullah, S.Ag,M.S.M dalam laporannya mengatakan, Aceh Utara mengirimkan 20 peserta ke MQK tersebut terdiri dari sepuluh dari tingkat Tsanawiyah dan sepuluh orang dari tingkat Aliyah dari sepuluh cabang yang diperlombakan.

Abdullah mengatakan ,semua peserta yang dikirim telah mengikuti pembekalan yang sangat memadai yang diasuh oleh Abu Mustafa Paloh Gadeng dan Abu Manan  Ketua MPU Aceh Utara,Dan Aceh Utara menargetkan juara unum di even MQK tersebut ,serta setiap peserta menargetkan juara.

Dalam laporannya Kadis  Pendidikan Dayah mengatakan,  kegiatan MQK tersebut akan berlangsung selama empat hari di Asrama Haji Banda Aceh dari tanggal 30 November hingga 3 Desember  2019 .

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Utara ,Abdul Azis SH dalam sambutannya meminta agar peserta dapat menjaga nama baik Aceh Utara serta mengharumkan nama Aceh Utara dengan meraih juara umum.

Dikatakan,pihaknya juga sangat percaya terhadap 20 orang peserta yang dikirim oleh Dinas Pendidikan dayah untuk mengikuti MQK tersebut, karena ia yakin dinas telah membekali semua peserta dengan baik. Dan kepada official Dan pendamping juga diminta untuk menjaga dan mengayomi peserta dengan baik selama mengikuti even tersebut. (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini