DPRK Aceh Utara Kritisi Kerusakan Jalan Sawang

/

/ Senin, 23 Desember 2019 / 07.40 WIB

Anggota DPRK Aceh Utara, Jufri Sulaiman. S.Sos
PILAREMPAT.COM,LHOKSEUMAWE | Anggota DPRK Aceh Utara, Jufri Sulaiman. S.Sos, M.A.P politisi Partai Gerindra daerah pemilihan sawang, Kecamatan Muara Batu  dan Dewantra mengkritisi kerusakan Jalan Sawang akibat dari perbaikan pipa PDAM.

Hal itu disampaikan  Jufri Sulaiman dalam  pertemuan dengan jajaran pimpinan PDAM Tirta Mon Pase dengan komisi III DPRK Aceh Utara secara khusus mengkritisi Pekerjaan perbaikan pipa PDAM yang sering merusak infrastruktur publik lainnya, kemarin, di Gedung DPRK .

Menurut Jufri , Jalur pipa PDAM di lintasan Jalan Sawang setelah pengaspalan beberapa tahun Yang lalu kembali rusak akibat dari kebocoran pipa PDAM, karena  kebiasaan Yg dilakukan PDAM menggali jalan memperbaiki pipa namun tidak dibarengi perbaikan kembali terhadap jalan Yang rusak setelah penggalian tersebut. 

"Saya  sebagai wakil rakyat Sawang, Muara Batu dan Dewantar sering menampung keluhan masyarakat akibat banyaknya kondisi jalan Yang berlubang akibat pekerjaan Yang  dikakukan oleh PDAM. Karena itu hari ini secara khusus saya pertanyakan sejauh mana tanggung jawab PDAM untuk memperbaiki sarana publik terhadap perbaikan kebocoran, kita tidak mau setiap tahun banyak kondisi jalan rusak tanpa diperbaiki kembali karen bisa membahayakan masyarakat Yang menggunakan sarana jalan tersebut.

Kalau kejadian begini tidak akan pernah selesai persoalan sarana publik di Kabupaten Aceh Utara karena satu instansi membuat sarana jalan kemudian ada instansi lain Yang kemudian merusak jalan tersebut.

"Saya minta kepada PDAM bila ada ruas jalan Yang digali untuk perbaikan pipa maka PDAM harus menutup kembali dengan aspal terhadap titik penggalian, bisa saja PDAM ber kerjasama dengan  instansi terkait lainnya supaya setelah perbaikan pipa tidak ada ruas jalan Yg rusak sehingga dana publik Yang  di keluarkan tidak terbuang percuma, karena kita sama-sama bekerja untuk bagaimana melayani rakyat Aceh Utara untuk mendapatkan pelayanan Yang  baik  "' ujar Jufri Sulaiman yang juga  Sekretaris Komisi III DPRK aceh utara tersebut.

Menanggapi kritisi dewan terhadap PDAM tersebut, Dirut PDAM Zainuddin mengatakan bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan Dinas PUPR menyangkut dengan perbaikan jalan Yang rusak akibat penggalian perbaikan pipa novo.

Dinas UPR akan memperbaiki jalan Yang rusak tersebut setelah semua proses revitalisasi pipa selesai dilakukan di kawasan Pante Jaloh sampai ke Gle Dagang ,ikat Dirut PDAM.( P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini