Kadin akan Gelar Audisi UKM dan IKM di Medan

/

/ Selasa, 19 November 2019 / 13.30 WIB


Khairul Mahalli bersama  Dubes RI di Brunei, Dr Sujatmiko, MA, (foto: P4/istimewa)

Pilarempat,com. Medan | DPP Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) akan menggelar audisi produk UKM dan IKM Kreatif, di Aula Asrama Haji Medan selama dua hari (22-23 Nopember 2019).
Kegiatan yang diikuti ratusan pelaku UKM dan IKM Kreatif ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis kepada pelaku usaha tersebut sekaligus melakukan sertifikasi produk halal.
“Dalam ajang audisi yang dihadiri Ketua Umum DPP Kadin, H Eddy Ganefo, panitia juga mengadakan pelatihan cara mudah ekspor produk,” jelas Ketua Umum Kadin Sumut, Drs Khairul Mahalli kepada Pilarempat.com, Selasa (19/11/2019).
Dia mengatakan, dalam kegiatan selama dua hari itu diharapkan banyak ilmu yang mereka peroleh bagi pengembangan usaha UKM dan IKM sehingga mereka semakin eksis sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi.
“Bagi pelaku UKM/IKM yang lulus dalam audisi ini akan mendapat pembinaan Kadin hingga lebih mandiri sebagai pelaku ekonomi yang tangguh menghadapi segala tantangan maupun persaingan tajam masa mendatang,” Mahalli.
Dia menambahkan pihaknya akan terus mencari peluang pasar bagi produk UKM/IKM daerah untuk ekspor ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.
“Sementara itu untuk menyemarakkan suasana kegiatan audisi, panitia menggelarkan fashion show sebagai apreasiasi kami kepada para peserta audisi,” tambah Mahalli yang baru kembali dari lawatan misi dagang dan pertemuan dengan Dubes RI di Brunei, Dr Sujatmiko, MA. (P4/isya)


Komentar Anda

Berita Terkini