Disdukcapil Lhokseumawe Telah Merealisasi Pembuatan 4.015 Lembar KIA

/

/ Minggu, 17 November 2019 / 13.18 WIB

Kepala Disdukcapil Kota Lhokseumawe,Taufik S.Sos,MSP menyerahkan Kartu Anak Indonesia (KIA) disaat Launching di Pameran City Expo 2019 (.Foto: P.4/zky).


PILAREMPAT.COM, LHOKSEUMAWE |  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe sampai dengan Jumat, 15 November 2019 telah merealisasi sebanyak 4015 lembar Kartu Identitas Anak (KIA) sejak dilakukan Launching pada Senin 11 November 2019 pada  acara Pembukaan Lhokseumawe City Exspo 2019 dan Pembukaan Pasar Induk Lhokseumawe, di Loskala Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Kepala Disdukcapil Kota Lhokseumawe,.Taufik S.Sos ,MSP yang ditanyakan Pilar empat.COM   mengatakan ,minat warga masyarakat Kota Lhokseumawe untuk membuat KIA untuk anak anak mereka sangat tinggi.

Untuk mengantisipasi tingginya warga masyarakat untuk mengurus KIA ,Disdukcapil telah menyiapkan tujuan blanko KIA.

Dikatakan,disaat launching juga telah diserahkan KIA kepada lima orang anak secara simbolis  yang diserahkan oleh Walikota Lhokseumawe ,Suaidi Yahya, akil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE. MSM, Danlanan Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M Syamsul Rizal, Danrem 011 Lilangwangsa Kolonel Inf Purmanto dan Plt Kepala Disdukcapil Lhokseumawe, Taufik S.Sos MSP yang di saksikan Unsur Forkopimda  Kota Lhokseumawe.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe, Taufik, S.Sos, MSP mengatakan, launching Kartu KIA yang telah kita lakukan beberapa hari lalu  bertujuan untuk memberitahukan kepada Masyarakat, bahwa di Kota Lhokseumawe sudah ada Kartu Identitas Anak.

“Sengaja Kita launching Kartu KIA ini pada acara pembukaan Lhokseumawe City Exspo 2019, agar Masyarakat Lhokseumawe mengetahui bahwa di Disdukcapil Lhokseumawe sudah ada Kartu KIA,” ujar Taufik.

Dijelaskan ,dasar pembuatan  Kartu KIA untuk Anak-anak mengacu pada Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak.

Disdukcapil Kota Lhokseumawe telah menyediakan 6.000 Blangko KIA untuk Anak-anak Lhokseumawe, dengan membawa Persyaratan Fhoto Copy Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan KTP Orang  tua,phasphoto .Kalau untuk phasphoto jika tidak membawa boleh difoto langsung di Disdukcapil,” ujar Taufik (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini