Proyek Waterfront Sungai Asahan Ditinjau Walikota Tanjungbalai

/

/ Selasa, 15 Oktober 2019 / 22.21 WIB





PILAREMPAT.COM, TANJUNGBALAI | Sejumlah proyek Waterfront yang berlokasi di Sungai Asahan,ditinjau Walijota Tanjungbalai,Peninjauan tersebut dilakukan guna melihat langsung proses pelaksanaan proyek pengerjaan Penataan Kawasan Waterfront Kota Tanjungbalai (Selasa, 15/10/2019),

Syahrial mengatakan, pembangunan waterfront sudah digarap hampir puluhan tahun, kurang lebih 19 Tahun. Menurutnya, sebagian besar bangunan sudah menghadap ke sungai.

“Yang dulunya membelakangi sungai, kini sebagian kontruksinya sudah mulai diubah menghadap ke sungai. Sehingga, kita lihat semuanya terlihat rapi. Kita ingin pembangunan Waterfront ini nantinya akan menjadi salah satu ikon Kota Tanjungbalai kedepan, menjadi pusat wisata dan rekreasi masyarakat,” ujarnya.

“Sejauh ini yang saya pantau pengerjaannya sudah baik. Tinggal penataan kawasan yang lebih tertata rapi, asri, indah dan nyaman sehingga nantinya saat masyarakat berkunjung ke lokasi ini akan merasa betah dan mendapat kesan terbaik,” tuturnya.

Pengerjaan masih sedang berlangsung, nantinya kawasan ini akan dijadikan untuk penataan bantaran sungai salah satunya dengan menjadikan bangunan menghadap ke sungai, pembuatan Pedestrian, RTH/Taman dan kawasan wisata asri.

“Pembangunan waterfront tersebut diharapkan menjadi kawasan asri baru dan menarik kunjungan wisata di Kota Tanjungbalai. Pengerjaan Proyek Penataan Kawasan Waterfront Sungai Asahan akan selesai secepatnya dalam tahun ini,” terang Syahrial.


Dalam kurun waktu yang ditargetkan itu, sudah termasuk program penghijauan serta penataan toko-toko dan bangunan lainnya yang berada disekitar kawasan Waterfront Sungai Asahan Tanjungbalai. Sehingga, terlihat rapi dan hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Tanjungbalai.

“Kalau untuk Sungai Asahan sendiri kita juga berharap akan ditata rapi, termasuk kapal nelayan yang selama ini masih belum tertata saat sandar dan kawasan sungai yang bersih juga menjadi prioritas kita, tidak ada sampah dan sebagainya. Kalau sudah bersih dan rapi hal ini yang paling utama dan paling penting,”pungkasnya. (P4/Rimanto)



Komentar Anda

Berita Terkini