Manasik Haji Tingkat RA se-Kota Tanjungbalai Dibuka Walikota

/

/ Rabu, 09 Oktober 2019 / 18.03 WIB




PILAREMPAT.COM,TANJUNGBALAI | Kegiatan manasik Haji untuk tingkat Raudhatul Atfal (RA) 1441 H/2019 M se kota Tanjungbalai dibuka Walikota Tanjungbalai HM Syahrial,SHMH, Selasa (08/10/2019) yang dilaksanakan di halaman gedung Serba Guna (GOR) Kota Tanjung Balai.

Kegiatan Manasik Haji diikuti ratusan siswa/i RA se Kota Tanjungbalai,yang dihadiri Forkopimda,Asisten I,Kakan Kemenag,Ketua Dewan Pendidikan dan yang mewakili Kadis Pendidikan.

Dalam sambutannya, Syahrial menyampaikan harapannya agar kegiatan manasik haji santri RA ini menjadi modal pendidikan keagamaan tentang pelaksanaan ibadah haji sejak usia dini kepada anak anak sebelumnya  nanti menjalankan rukun Islam kelima.


 Dilanjutkan,pengenalan haji sangat perlu dikenalkan sejak dini,untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Agama Islam dalam diri anak dan juga merupakan salah satu upaya pengenalan terhadap Rukun Islam yang ke-5 kepada anak anak.

Tujuan kegiatan ini bermaksud untuk membangun karakter dan nilai nilai agama Islam pada anak anak, sehingga kedepannya anak anak dapat memahami tata cara manasik haji,ucap Syahrial.

Syahrial juga meminta kepada anak anak agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh sungguh serta tetap menjaga kesehatan,diakhir sambutannya,beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendampingi siswa/i RA,semoga Allah SWT yang dapat membalasnya,pungkas Walikota. (P4/Rimanto)

Komentar Anda

Berita Terkini