KIP Aceh Utara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

/

/ Rabu, 02 Oktober 2019 / 03.28 WIB

Ketua KIP  Aceh Utara berfoto bersama Peringati Hari Kesaktian Pancasila setelah melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019. (Foto: Zuky)


Pilarempat.com, Lhokseumawe |  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara Propinsi Aceh melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 yang berlangsung di halaman Kantor KIP Desa Alue MUdem Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara, Selasa (1/10/2019).
Bertindak selaku inspektur upacara , Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar SH  dengan komandan upacara , Zuriadi SE ,pembacaan pembukaan UUD 1945 Hardiansyah S.Sos, dan upacara tersebut  diikuti Sekretaris KIP, Hamdani S.Ag, M.Kom.i. , anggota komisioner KIP dan karyawan dan karyawati Kantor KIP setempat.
Inspektur upacara , Zulfikar SH dalam amanatnya mengatakan, kita semua sangat memungkinkan hidup secara berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku ,ras, adat istiadat dalam bingkai NKRI, serta kita harus mengikis benih dan tumbuhnya nilai paham radiklalisme dan sejenisnya.
“Kita ingin membangun bangsa yang berperadaban unggul yang salah satu cirinya adalah bangsa yang mampu menunjukkan karakter dan jati dirinya, tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa bangsa lain, sekaligus mampu mengaktualisasikan makna yang  dikandungnnya sesuai dengan  perkembangan zaman,” ujar Zulfikar, seraya menambahkan Pancasila  menjadi system  nilai yang hidup.
Untuk itu kata Ketua KIP Aceh Utara, kita harus terus menumbuhkembangkan nilai nilai Pancasila kepada semua generasi, utamanya  para generasi  penerus bangsa Indonesia yang kita cintai. Dalam kontek ini pendidikan  merupakan system yang bisa melakukannya secara efektif, karena melalui system pendidikan, penggalian penanaman , pengembangan dan pengamalan nilai Pancasila dapat dilakukan  secara sistemik, sistematika dans ecara massif.
Ditambahkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati setiap tahun haruslah kita jadikan sebagai upaya  melestarikan, mengamalkan , mengembangkan  dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai  yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (P.4/Zky).

Komentar Anda

Berita Terkini