Gubernur Sumut Edy Rahmayadi : Perlu Kerja Keras Menyakinkan Investor

/

/ Selasa, 08 Oktober 2019 / 18.05 WIB




PILAREMPAT.COM,MEDAN | Peluang investasi di Sumatera Utara (Sumut) memang cukup menjanjikan dengan berbagai potensi yang ada, baik wilayah maupun demografi. Namun dibutuhkan upaya meyakinkan agar para pemodal atau investor mendapatkan informasi jelas tentang seluruh aspek.


Hal tersebut diungkap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam acara Capacity Building North Sumatera Invest 2019, di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sumut, Jalan Balai Kota Medan, Selasa (8/10/2019).
Dia menyebutkan dalam hal meyakinkan calon investor diperlukan kerja keras semua pihak terkait, mulai dai pemerintah provinsi, kabupaten/kota hingga masyarakat. Dalam konteks ini adalah bagaimana menyiapkan database tentang potensi daerah.
“Pertama kita harus yakin dulu. Kedua adalah kejujuran menyikapi berbagai perkembangan. Kalau tidak jujur, kita akan sulit maju. Dan ketiga, kita tidak boleh menyerah. Karena kalau dilihat dari segi potensi, Sumut ini menjanjikan benar, apapun kita punya,” ujar Edy Rahmayadi, usai menjadi pembica utama atau keynote speech di acara yang diselenggarakan KPw BI Sumut itu.
Edy juga meminta agar semua pihak terkait, bisa bergerak dan bekerja keras menyiapkan data lengkap. Sebab tanpa itu, akan sulit untuk bisa meyakinkan calon pemodal menanamkan uangnya di Sumut. Sehingga dirinya optimis hingga akhir tahun ini, investasi bisa meningkat seiring upaya meyakinkan dari pemerintah daerah baik provinsi serta kabupaten/kota, terutama sektor agraria.
“Makanya kita harus pastikan investor percaya kepada kita dan kita bisa meyakinkan mereka. Jadi semuanya bergerak. Namun yang terpenting, adalah sektor agraria. Dari dulu habitatnya Sumut itu adalah agraris, kembalikan ke sana. Jangan sibuk dengan yang lain. Itulah prioritas,” ungkapnya. [P4/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini