BPJS Lhokseumawe Lindungi 1.500 Pekerja Informal

/

/ Senin, 14 Oktober 2019 / 11.09 WIB




PILAR EMPAT.COM, LHOKSEUMAWE | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Lhoksukon memberikan perlindungan kepada 1.500 pekerja informal di Kecamatan Muara Batu dan Kecamatan Sawang  Kabupaten Aceh Utara.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Abdul Hadi yang ditanya PILAR EMPS.COM membenarkannya telah menyerahkan kartu Kartu  Gerakan Nasional (GN) Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan .
Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Muara Batu kepada tiga orang petani oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan , Abdul Hadi pada saat kegiatan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan, Jumat 11 Oktober 2019.
Abdul Hadi  menjelaskan, pemberian kartu BPJS tersebut dilaksanakan sebagai implementasi Program  Gerakan Nasional (GN) peduli pekerja rentan  melindungi 1.500  pekerja informal terdiri dari  petani, pedagang dan nelayan yang tersebar di Kecamatan Muara Batu dan Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.
 BPJS telah menyerahkan secara simbolis kepada tiga orang petani Gampong (Desa) Bungkaih  dan Cot Seurani Kecamatan Muara Batu dari  500 orang petani dari dua desa yang akan dilindungi BPJS . Dan para peserta BPJS tersebut sehari hari berprofesi sebagai  petani yang harus dilindungi.
Dikatakan program GN lingkaran ini dapat juga diikuti oleh perusahaan perusahaan lain melalui program CSRnya untuk memberikan perlindungan  bagi pekerja informal di sekitar tempat usahanya.
“Semakin banyak pekerja informal yang  terlindungi akan  menciptakan  suasana kerja yang semakin  nyaman di masyarakat, ujar A Hadi.
Kepala BPJS menambahkan sebanyak  1.500 pekerja informal  di Kecamatan Muara Batu Aceh Utara saat ini  sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan dan jika terjadi risiko sudah dapat ditangani BPJS Ketenagakerjaan (P/4/zky).


Komentar Anda

Berita Terkini