Mantan Pegawai Deppen Aceh Utara Temu Kangen dan Reuni Akbar

/

/ Kamis, 19 September 2019 / 22.51 WIB

Puluhan mantan Pegawai Departemen Penerangan (Deppen ) Kabupaten Aceh Utara  mengadakan temu kangen dan reuni akbar setelah 20 tahun tidak bertemu, mereka foto bersama setelah mengadakan pertemuan. (P.4/Zky).

Pilarempat.com, Lhokseumawe | puluhan mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Penerangan (Deppen) Kabupaten Aceh Utara menggelar Temu Kangen Reuni Akbar keluarga Besar Pegawai Kantor Deppen Kabupaten Aceh Utara  yang berlangsung di Kantor Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kota Lhokseumawe, Minggu (15/9/2019).


Turut hadir di acara tersebut mantan Kadis Deppen, M Yusuf Yakob yang telah pensiun dan para pensiunan serta mantan pegawai Deppen yang saat ini masih aktif dan  bertugas di berbagai dinas di Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan  Bireun.
Rasa haru dan gembira  terpancar di masing masing wajah baik mantan pegawai Deppen yang sudah pensiun maupun yang masih  aktif sebagai PNS, karena mereka sudah 20 tahun jarang  ketemu setelah Deppen dileburkan sebagai departemen masa Presiden Abdurrahman Wahid, ketika itu seluruh pegawai Deppen di seluruh tanah air diserahkan ke pemerintah daerah.
Bahkan salah seoarang penggagas kegiatan reuni ini  yakni mantan pegawai Deppen Kabupaten Aceh Utara, Ismarli yang saat ini menetap di Sumatera Barat pulang ke Lhokseumawe untuk bertemu dengan rekan rekan sekerjanya dulu yang telah terpisah sekian lama.
Sepuh Deppen M Yusuf Yakob dalam sambutannya mengatakan, sudah 20 tahun lamanya tidak ketemu sesama mantan pegawai Deppen, disaat ketemu seperti ini hampir ada diantara kita sudah tidak saling mengenal lagi, bersyukur ada gagasan seperti ini untuk bisa kita bertemu kembali yang telah terpisah sekian lama.
Dari satu sisi pegawai Deppen sebagai juru bicara pemerintah disaat sebelum dibubarkan untuk menyampaikan informasi pembangunan  ke desa desa , dari satu sisi saat itu pegawai Deppen hanya berposisi sebagai Jupen di kecamatan, namun setelah Deppen dibubarkan  prestasi yang diraih mantan pegawai Deppen luar biasa, ada yang menjadi bupati, wakil bupati , kepala dinas, camat  dan lain lain .
Dalam acara temu kangen tersebut, turut dibentuk sebuah forum yang diberinama Farum Keluarga Besar (FKB)  Deppen Kabupaten Aceh Utara dan disepakati untuk diadakan temu kangen atau reuni setiap tahun satu kali.  (P.4/Zky).


Komentar Anda

Berita Terkini