-->

Wali Kota:Hadirkan Program Haul Mengenang Jasa Para Ulama

/

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 11.46 WIB


Tanjungbalai, Pilarempat. Com | Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial menghadiri acara Zikir dan Doa bersama mengenang Almarhum  H.M.Thahir Abdullah (Tuan Tahir) dan Almarhumah Hj.Badariah Nurdin (Cek IAH) yang diselenggarakan keluarga besar Alm. Tuan Tahir bertempat di Mesjid Alfalah Pancasila Jl.Jendral Sudirman KM 5 Sijambi, Senin malam (12/8/2019).

Zikir dan Doa bersama merupakan acara yang digelar setiap tahunnya untuk mendoakan Almarhum Tuan Tahir dan Almarhumah Hj.Badariah Nurdin (Cek Iah) sebagai sosok ulama yang pernah berperan berjuang di kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Syahrial sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Hal ini merupakan kegiatan yang mulia dalam mengenang dan mendoakan para ulama yang sebelumnya menjadi panutan dan teladan ditengah-tengah masyarakat Tanjungbalai. Kegiatan seperti ini harus kita jaga dan lestarikan demi menerapkan terwujudnya salah satu visi dan misi Pemkot Tanjungbalai Yakni Religius.

Lanjutnya lagi, Ulama merupakan sebagai guru yang telah memberikan kita berbagai pelajaran, teladan, wawasan, ilmu pengetahuan dan telah berjasa ketika didunia. 

"Kita sebagai masyarakat dan generasi penerus saat ini yang telah meraih ilmu darinya, mengingat jasa pengorbanan mereka maka Zikir dan Doalah yang harus kita berikan," ucapnya

Kegiatan ini sangat positif,dirinya sangat berkeinginan dan bersedia melaksanakan program HAUL tiap tahun dalam mengenang jasanya para Ulama di Kota Tanjungbalai dan berharap menjadi agenda prioritas dan rutin khususnya dalam mengenang Alm.Tuan Tahir,tuturnya

Kegiatan ini dapat terus dipertahankan dan terlaksana dengan baik. Kami (Pemkot) siap mendukung dan membantu setiap kegiatan seperti ini, harap Walikota


Dalam kegiatan  Zikir dan doa bersama dirangkai dengan pemberian tausiah agama oleh Ustadz H.Thamrin Munthe SH,M.Hum yang juga merupakan salah satu murid dari Alm. Tuan Tahir. 
(P4/Rimanto)
Komentar Anda

Berita Terkini