Anak Penderita Gizi Buruk Hidrosefalus Terima Bantuan dari Pemko Tanjung Balai

/

/ Sabtu, 10 Agustus 2019 / 06.18 WIB



Tanjungbalai,Pilarempat.com | Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH mengunjungi Khoirani Siregar (4 tahun 6 bulan), Anak penderita Hidrosefalus dan juga Gizi Buruk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai (Kamis, 8/8/2019) sebelum dirujuk Ke RSUD. Adam Malik, Medan.

Pada kunjungan tersebut,Syahrial ingin memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Dr. Tengku Mansyur memfasilitasi dan menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan oleh pihak keluarga baik administrasi dan bantuan lainnya sehingga nantinya Khoirani dapat langsung ditangani oleh Pihak RSUD.Adam Malik.

Ananda Khoirani akan diberangkatkan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Adam Malik Medan untuk dilakukan tindak lanjut serta pemeriksaan.

“Alhamdulillah Syukur hari ini kita mengunjungi ananda Khoirani Siregar, rencana siang atau sore nanti, kita akan berangkatkan ke Medan tepatnya Rumah Sakit Adam Malik untuk dilakukan tindak lanjut karena yang paling lengkap dan memadai penangannya ada di sana” ungkap Syahrial kepada pilar.4.com.

Dikatakan lagi bahwa, ini sebagai tindak lanjut sekaligus perhatian Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk warganya yang membutuhkan dan hari ini rencananya ananda Khoirani akan diberangkatkan dengan didampingi pihak RSUD Dr. Tengku Mansyur dan Dinas Kesehatan Tanjungbalai.
Khoirani Siregar, warga Jalan Pasar Baru, Gang Peringgan, Lingkungan IV, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Tanjungbalai Utara (TBU), Kota Tanjungbalai berdasarkan diagnosa Dari Pihak RSUD Dr Tengku Mansyur mengidap gizi buruk dan gejala hydrosepalus.

Sebelum meninggalkan lokasi RSUD. Dr Tengku Mansyur, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial memberikan bantuan dana kepada pihak keluarga yang diterima ayahanda Khoirani sehingga nanti dapat digunakan untuk pengobatan dan keperluan sehari hari selama di Medan.

Berdasarkan informasi dari Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Tanjungbalai, Dwi Rahmi Zaki, SKM, MPH, Kamis  (9/8), Khoirani akan menjalani Operasi Pemasangan Drain, yakni pemasangan selang untuk mengurangi tekanan akibat cairan berlebih di Otak.

"Akan ditangani dulu oleh Pihak RSUD Adam Malik,  Nanti apa hasil dari Operasi Pemasangan Drain ini, barulah diambil tindakan lanjutan," katanya.

Khoirani Siregar menderita Gizi Buruk dan Hidrosefalus puncaknya sejak November 2018 yang lalu.
Ayahanda Khoirani, Khairiman Siregar (43) sangat terharu dan bahagia, setelah mendapat kunjungan dari Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial yang langsung turun dan menjenguk anak saya ke Rumah Sakit apalagi saat ini yang menemani Khoirani hanya saya dan neneknya, karena istri saya telah meninggal dunia.

Dengan keikhlasan Pemerintah Kota untuk memberikan bantuan kepada Khoirani, mudah-mudahan mendapat balasan yang setimpal dari Allah, sebut Khairiman Siregar.  [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini