Prof Rhenald Kasali PhD : UNPRI Didorong Kuasai Teknologi dan Wirausaha

/

/ Kamis, 03 Januari 2019 / 01.51 WIB


Medan (Pilarempat.com)---Dunia telah bergeser karena teknologi mengubah kehidupan di masyarakat. “Pengalaman masa lalu tidak bisa dipakai hari ini. Teknologi yang lima tahun lalu dipelajari tidak lagi dipergunakan saat ini,” ungkap Pendiri Rumah Perubahan, Prof Rhenald Kasali PhD, Sabtu (22/12/2018).

Prof Rhenald dalam seminar nasional ke-11 mengenai Sociopreneurship in Global Society diadakan Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) di Selecta Royal Jalan Listrik Medan dihadiri rubuan mahasiswa.
Seminar juga dihadiri motivator dan penulis buku Irwan W Berutu dan Aktris Nikita Willy.

Seminar dihadiri Pendiri Unpri Dr. dr. I.Nyoman E.L M.Kes, AIFM, Ketua BPH Dr. Tommy Leonard,SH., M.Kn, Penasehat Dr. RE Nainggolan, SE.,MM, Rektor Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes, WR I Seno Aji, S.Pd. M.Eng, Prac dan unsur pimpinan lainnya

Rhenald yang juga Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengatakan saat ini dunia telah menggunakan kecerdasan buatan.

Mesin-mesin yang tidak kenal takut dan lelah. Konsumsi ikut berubah karena teknologi.

“Semuanya membeli menggunakan internet. Masyarakat tidak lagi berkutat di jalanan,” tuturnya.

Semua akan berubah, katanya, mulai dari politik, bank, energi, pengobatan, belanja, industri, budaya, dan lainnya. Terjadi disruption yaitu inovasi yang mengakibatkan cara-cara lama berakhir.

“Diantara kita nanti akan ada yang akan menjadi orang suskses dan berkuas atau yang dipenuhi kemarahan dan kebingungan. Untuk itu kita perlu bergerak bagaimana menghadapi dunia yang telah bergeser da berubah,” ungkapnya.

Ketua Panitia seminar, Cut Fitri Rostina SE MM mengungkapkan, acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian karena pentingnya memiliki jiwa wirausaha, membuka wawasan dan mengalaman serta meningkatkan pemahaman.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan sosial impact bagi lingkungannya. Harapan saya generasi muda tergerak dan ikut berperan aktif dan menciptakan lapangan kerja baru, yang sukses, energik dan kreatif,” tuturnya yang juga Dekan FE ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kepedulian tentang pentingnya memiliki jiwa wirausaha di usia muda, memberi motivasi dan beberapa kiat untuk menjadi wirausaha muda yang kreatif dan energik.

Selain itu membuka wawasan dari pengalaman beberapa pemuda pengusaha sociopreneurship dan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang kewirausahaan berbasis bisnis .

Namun dengan misi utama menciptakan social-impact yakni meningkatkan harkat dan taraf hidup masyarakat kelas menengah ke bawah.

Dia berharap generasi muda khususnya mahasiswa FE tergerak dan ikut berperan aktif dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan baru dan menjadi seorang sociopreneurship.

Sementara Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang telah sukses mengikuti seminar. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini