Kalahkan Inggris 2-0, Belgia Rebut Juara Ketiga

/

/ Minggu, 15 Juli 2018 / 15.17 WIB

{Foto: FIFA .com}

PILAREMPA4T.com | Belgia sukses merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) malam. Gol pertama Belgia dicetak oleh Thomas Meunier ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Gol kedua dicetak Eden Hazard pada menit ke-82.

Bermain dengan formasi 3-4-3, Belgia langsung menggebrak sejak menit awal. Serangan kilat yang diperagakan Eden Hazard dan kawan-kawan berbuah manis. Pada menit ke-4, Belgia sukses membobol gawang Inggris lewat gol yang dicetak Thomas Meunier. Gol kedua dicetak Eden Hazard pada menit ke-82.
Meski telah unggul 1-0 namun Belgia tak menyurutkan serangan mereka. 

Beberapa peluang yang mereka ciptakan kemudian bahkan nyaris menjadi gol.
Meski bermain agresif, namun para pemain Inggris belum mampu membalas gol Belgia pada 45 menit babak pertama. Hingga pertandingan berlangsung selama 37 menit, Inggris menguasai hingga 57 persen penguasaan bola. 

Mereka bahkan menciptakan hingga 3 kali shots on target. Namun dewi keberuntungan rupanya belum berpihak pada mereka. Sehingga skor 0-1 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inggris bermain lebih terbuka dan agresif. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Inggris selalu bisa diredam oleh lini belakang Belgia yang bermain sangat disiplin.

Pada saat yang sama, Belgia yang telah unggul 1-0 juga masih melancarkan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan Inggris, membuat Inggris tak leluasa menyerang. Bahkan Belgia justru sukses membobol gawang Inggris untuk yang kedua kalinya pada menit ke-82. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini