Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar : Jadikanlah Diri Lebih Bermanfaat untuk Umat...

/

/ Selasa, 01 Agustus 2023 / 17.20 WIB

DELI SERDANG, PILAREMPAT.com : Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Hadist riwayat Ath Thabrani, Al Mu'jam Al Ausath ini menjadi landasan pelaksanaan Safari Subuh Pengurus Daerah (PD) Alwashliyah Deli Serdang bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami’ Agung Lubuk Pakam dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Deli Serdang dalam memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Jami’ Agung Lubuk Pakam, Minggu Subuh (30/7/2023), pukul 05.00 WIB.

"Remaja masjid, baik BKPRMI dan Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) ini merupakan tugas untuk memakmurkan masjid. Karena, organisasi ini yang membawa nama baik masjid di seluruh Indonesia," kata Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam arahannya di kegiatan yang mengangkat tema, "Jadikanlah Diri Lebih Bermanfaat untuk Umat" ini.

Kegiatan tersebut, jelas Wabup sesuai visi misi yaitu Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Kegiatan ini merupakan perwujudan dari salah satu visi misi Deli Serdang, yaitu Deli Serdang yang religius," jelas Wabup.

Wabup mengajak para jemaah untuk memakmurkan masjid, dengan cara melaksanakan salat berjemaah.

"Mari besarkan agama Islam ini, salah satunya dengan salat berjemaah, kalau bukan kita siapa lagi?" ajak Wabup.

Sebelumnya, Ketua PD Alwashliyah Deli Serdang, H Muhammad Soleh SAg mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara PD Alwashliyah Deli Serdang bersama BKM Jami’ Agung Lubuk Pakam, Pengurus DPD BKPRMI, Rempala dan Pandawa. Safari Subuh ini juga merupakan program rutin Majelis Dakwah PD Alwashliyah.

"Di awal Muharram ini, Safari Subuh ini dimulai dari Masjid Jami’ Agung Lubuk Pakam dan nantinya, InsyaAllah setiap bulan di minggu kedua kita akan melakukannya di setiap kecamatan di Deli Serdang," katanya.

Nantinya, sambung Ketua PD Alwashliyah, akan diikutsertakan organisasi-organisasi masyarakat dan organisasi Islam lainnya.

Safari Subuh tersebut bertujuan untuk mensyiarkan agama dan ajaran Islam melalui dakwah agar terbina umat yang taat di Kabupaten Deli Serdang.

"Khususnya, Al Washliyah sejak didirikan pada 30 November 1930 silam di Medan, tidak terlepas misinya di bidang dakwah. Apa yang kami lakukan ini untuk meneruskan perjuangan para ulama Al Washliyah terdahulu," jelas Muhammad Soleh di acara yang ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Mukhtar Riyadi Rambe SPdI.

Hadir pada Safari Subuh tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Deli Serdang, Zailani Dalimunthe; Ketua Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala), Ahmad Faisal Dalimunthe; Ketua Pandawa Deli Serdang, Syairin Sunardi; Ketua BKM Jami’ Agung Lubuk Pakam, Agus Syafi’i; Pengurus Muslimat Alwashliyah Deli Serdang; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Drs Syahrul MPd; Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Lurah Cemara, Beni H Tambunan SSTP; para kepala desa serta jemaah Masjid Jami’ Agung Lubuk Pakam.
Komentar Anda

Berita Terkini