Bupati Samosir Buka Rakerda 01 GPI Sumut – Aceh

/

/ Rabu, 29 Maret 2023 / 12.40 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Bupati Samosir yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Tunggul Sinaga, M.Si menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 01 Gereja Penyebaran Injil (GPI) Sumut – Aceh, yang digelar di Marina Hotel Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (29/03/2023).


Acara Rakerda GPI tersebut, mengusung Thema: “MENGOBAR – Terapkan 9 Karunia Pernyataan Roh Kudus”.


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Pimpinan GPI Pusat Pdt. Dionisius Panomban, Pimpinan GPI Sumut – Aceh Pdt. Pardomuan Marpaung, STh, ketua – ketua Rayon GPI Daerah Sumut -Aceh, para Pendeta GPI Wilayah Sumut – Aceh dan Tokoh Masyarakat Sumut Parlindungan Purba.


Ketua Panitia Rakerda Pdt. Rahman Malau, STh menyampaikan pelaksanaan Rakerda ini merupakan momentum penyatuan persepsi dan derap langkah para Pendeta yang ada di Sumatera Utara. Rakerda ini menghadirkan seluruh hamba-hamba Tuhan, baik pendeta pembantu, pendeta muda dan pendeta penuh wilayah Sumut – Aceh.


Wakil Pimpinan GPI Pusat Pdt. Dionisius Panomban, dalam sambutannya mengharapkan melalui Rakerda ini akan membawa pengaruh dan dampak yang luar biasa bagi kemajuan GPI, dan bisa bertumbuh dalam buah-buah roh secara kualitas sesuai dengan program pusat GPI. Pada kesempatan tersebut Pdt. Dionisius juga menyampaikan bahwa Gereja Penyebaran Injil berencana membangun Sekolah Alkitab di daerah Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kabupaten Samosir.


Dalam sambutannya, Bupati Samosir melalui Asisten I Tunggul Sinaga, mengucapkan selamat atas pelaksanaan Rakerda 01 GPI Sumut – Aceh, yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga. 


“Kami mewakili pemerintah, menyampaikan terima kasih dan rasa hormat, atas dipilihnya Kabupaten Samosir sebagai lokasi pelaksanaan Rakerda ini”, kata Tunggul.


Tunggul mengharapkan, pelaksanaan Rakerda ini dapat menghasilkan Program-program GPI dalam menumbuhkan dan meningkatkan keimanan. Terkait rencana pembangunan Sekolah Alkitab di Kabupaten Samosir, Asisten I Tunggul Sinaga mengapresiasi dan mendukung. Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Samosir akan membantu dengan harapan panitia menyampaikan proposal permohonan bantuan dana sehingga dapat ditampung dalam penganggaran. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini