Wabup Samosir Bagikan Tong Sampah Kepada Masyarakat Pasar Pangururan

/

/ Sabtu, 18 Februari 2023 / 22.27 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Martua Sitanggang membagikan tong sampah 400 Pcs secara simbolis kepada masyarakat kelurahan Pasar Pangururan di Taman Sitolu Hae Horbo.


Pada kesempatan itu hadir, Kasat Binmas Polres Samosir Catur Haryadi, Asisten I, Asisten II, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Kapolsek Pangururan, Camat Pangururan dan Masyarakat Penerima Tong Sampah, Sabtu (18/2/2023), Samosir.


Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) amosir, Wabu Samosir menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya program Samosir Bebas Sampah oleh Khadijah Saraswaty Indonesia dan PT. Pelindo. Diharapkan semoga bantuan mampu memacu semangat dan memberikan motivasi terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Wabup, mengingatkan semua masyarakat bahwa lingkungan disekitar kita seharusnya mencerminkan budaya yang menjungjung kenyamanan. Tong sampah disediakan agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya karena lingkungan yang bersih akan mencegah dari sumber penyakit. Gerakan Kebersihan selalu digalakkan oleh pemerintah, organisasi masyarakat dan lembaga-lembaga lain karena kebersihan adalah hal yang mutlak dibutuhkan oleh setiap masyarakat.


Selanjutnya Martua Sitanggang mengatakan bahwa saat ini kasadaran masyarakat akan kebersihan masih sangat kurang, akibatnya banyak hal negatif yang timbul akibat permasalahan kebersihan. Tingkat kesadaran masyarakat yang rendah dalam menjaga kebersihan dapat dilihat dari cara membuang sampah. Faktor utama yang sangat berpengaruh agar lingkungan masyarakat terlihat bersih adalah kesadaran masyarakat itu sendiri.


Founder dan Ketua Khadijah Saraswaty Indonesia, Sri Dewi Fitriani mengatakan bahwa program yang dilaksanakan saat ini kerjasama dengan dinas lingkungan hidup dan berkolaborasi dengan dinas Pariwisata Kabupaten samosir. Semoga dengan kegiatan pembagian tong sampah masyarakat rajin, mengerti pentingnya kebersihan lingkungan disekitarnya. Diharapkan dengan kegiatan ini Samosir bebas sampah.


Department Head Hukum, Humas dan TJSL PT. Pelindo Fadillah Haryono dalam sambutannya mengatakan semoga dalam kegiatan ini permasalahan sampah di Samosir khususnya Kelurahan Pasar Pangururan dapat teratasi dengan baik dan masyarakat diharapkan semakin rajin dan sadar akan lingkungan sekitarnya. Dengan diadakannya kegiatan ini akan memberikan motivasi dan bermanfaat untuk masyarakat.


Diakhir sambutannya Wabup mengharapkan agar setiap masyarakat mengerti pentingnya kebersihan lingkungan sehingga perlu untuk terus di tingkatkan kembali demi kebaikan bersama. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini