Peserta HPN 2023 dari Berbagai Daerah Tiba di Bandara Kualanamu

/

/ Senin, 06 Februari 2023 / 22.09 WIB

Deli Serdang, PILAREMPAT.com - Jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlansung di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumu), sejumlah peserta HPN dari luar provinsi Sumatera Utara mulai berdatangan. Mereka tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Senin (6/2/23).

Berdasarkan pantauan, delegasi/peserta HPN 2023 dari berbagai daerah/provinsi itu sudah mulai berdatangan. Dari data yang diperoleh, terlihat dari delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Riau, Sulawesi Selatan, Kalimatan Timur, Provinsi Lampung, Palembang dan Maluku. 

Diperkirakan delegasi akan terus berdatangan sebelum hari puncak HPN yang dilaksanakan 9 Pebruari 2023, di lapangan Astaka milik Pemprov Sumut, di kawasan Pancing, Kabupaten Deli Serdang.

Para delegasi yang sudah tiba di Bandara Kualanamu langsung disambut oleh pengurus PWI Deli Serdang. Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang menjelaskan pihaknya, dipercaya PWI Sumut sebagai panitia daerah penyambutan tamu di Bandara Kualanamu.
Dijelaskan Lisbon, untuk mendukung kemeriahan HPN 2023, pihaknya mendapat dukungan penuh dari Pemkab Deliserdang dan PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) sebagai pengelola Bandara Kualanamu.

Khusus di bandara, sudah terpasang foto Hari Pers Nasional di area terminal kedatangan domestik lantai I. Begitu juga di tempat-tempat informasi lainnya di seputaran Bandara untuk mendukung kemeriahan HPN 2023.

Dijelaskan Lisbon, setiap tamu peserta HPN pihaknya memberikan brosur tentang Kabupaten Deli Serdang. Serta shal hasil produk Pemkab Deli Serdang yang akan diberikan kepada setiap ketua PWI Provinsi se Indonesia.

“Terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya HPN 2023 di Sumatera Utara,” ujar Lisbon.

Untuk kelancaran HPN, PWI Deli Serdang juga membuat pos penyambutan kedatangan tamu di lantai I kedatangan terminal domestik hari Rabu 8 Februari 2023.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusuma setibanya di Kualanamu mengaku sangat senang atas penyambutan yang dilakukan baik dari Pemprovsu, PWI Deli Serdang serta unsur terkait lainnya. ”Pokoknya Sumut top-lah,”  ucapnya. (P4/sya)


Komentar Anda

Berita Terkini