Kota Tanjungbalai Terima Penghargaan APE dari Menteri PPPA-RI

/

/ Rabu, 19 Desember 2018 / 19.46 WIB



Tanjungbalai (Pilarempat.com)---Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diterima Walikota Tanjungbalai yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA-RI), Yohana Susana Yambise, Rabu, 19/12/2018, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, M. Yusuf Kalla.

Penghargaan APE diberikan sebagai wujud Pemerintah Daerah khususnya Kota Tanjungbalai dalam pembangunan pemberdayaan perempuan Dan perlindungan anak Dan sebagai motivasi dalam melaksanakan program program perlindungan anak Dan perempuan sehingga hak hak anak terpenuhi sesuai dengan undang undang.

Atas anugerah penghargaan yang diterima, Walikota Tanjungbalai, H. M Syahrial, SH MH mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Tanjungbalai karena telah b rpartisipasi serta berperan aktif dalam upaya pembangunan pemberdayaan perempuan Dan anak, ujarnya melalui kabag humas Dan protokol Darwansyah kepada pilarempat.com via seluler.

“Penghargaan ini milik seluruh warga Tanjungbalai dan penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian dan karakter Pemerintah Kota Tanjungbalai yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ujarnya.

Ditambahkan,Syahrial berharap penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan terus berupaya meningkatkan kepedulian kita dalam pemberdayakan perempuan, agar perempuan di Kota Tanjungbalai memperoleh hak terbaiknya sebagai ibu, istri dan sebagai perempuan,juga dalam perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Wali Kota Tanjungbalai juga dijadwalkan esok hari akan menerima penghargaan Satylencana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial RI. Pencapaian ini merupakan kerja keras dari seluruh OPD dan dukungan Masyarakat dan menjadi Kado Spesial Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 398 Tahun yang jatuh pada 27 Desember mendatang. Saya berharap agar berbagai penghargaan ini tidak membuat Pemerintah Kota Tanjungbalai cepat puas, tapi menjadi semakin memotivasi dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagai kota yang maju dan sejahtera,punkasnya. [P4/Rimanto] 
Komentar Anda

Berita Terkini