Lima Rumah di Jalan Bromo Kecamatan Medan Area Ludes Terbakar Dilalap 'si Jago Merah'...

/

/ Kamis, 19 Januari 2023 / 20.59 WIB

Rumah di Jalan Bromo ludes  terbakar diamuk si 'Jago Merah'. Tampak Petugas Pemadam Kebakaran sedang menyemprotkan air untuk memadamkan kobaran api yang membara. (foto: P4/ istimewa)

Medan, PILAREMPAT.com --Untuk sementara ini, ada 5 (lima) unit rumah ludes terbakar dilalap 'si Jago Merah', di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area, Kamis (19/1/2023) sekitar pukul 20:20 Wib, tadi malam.

Diduga api berasal dari percikan api yang kosleting listrik dari salah satu rumah warga berdinding papan dan kayu, di Jalan Bromo, persisnya samping sebuah swalayan/retail. 

Api pun langsung membesar dan membakar rumah yang terbuat dari kayu dan papan, kemudian dengan cepat merembes ke bangunan rumah permanen. 

Kondisi itu membuat warga setempat panik, berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Rudi, saksi mata kepada awak media ini mengatakan, mobil kebakaran kemudian datang saat api sudah membara dan mulai melalap 5 unit rumah tersebut, yang berada di Jalan bromo dan sebagian lagi rumah masuk arah Gang Karya.

"Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi memadamkan api dengan dibantu beberapa warga," kata Rudi yang memiliki usaha menjahit/kiosnya di Jalan Bromo itu.

Diungkapnya lagi, sampai pukul 22.00 Wib tadi malam, api baru berhasil dipadamkan. Sementara warga pun terus berdatangan ingin melihat langsung ke lokasi kebakaran, sehingga semakin ramai di Jalan Bromo itu. 

Disebut Rudi, untuk mengamankan korban, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, datang ikut membantu korban kebakaran ini, dengan mendirikan beberapa tenda. 

"Tadi ada korban yang mengalami luka-luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit, dekat sini,bang," sebut Rudi. [P4/red]


Komentar Anda

Berita Terkini