Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Samosir Gelar Lomba Mata Pelajaran SMP

/

/ Minggu, 06 November 2022 / 21.50 WIB

 

Samosir, PILAREMPAT.COM - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga gelar Lomba Mata Pelajaran Tingkat SMP Se – Kabupaten Samosir, yang bertempat di SMP Negeri 1 Pangururan, Sabtu (5/11/2022).


Lomba dibuka Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, S.Pd dan dihadiri Ketua MKKS SMP Kab. Samosir Teksin Simbolon, S.Pd, Para Kepala SMP Se- Kab. Samosir, Guru Pendamping, dan Insan Pers.


Lomba ini diprakarsai oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Samosir, yang didukung Gramedia dan Erlangga, serta Talenta sebagai penyedia soal dan pemeriksa soal ujian, dengan memperlombakan 5 (lima) mata pelajaran bagi pelajar SMP antara lain : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matimatika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.


Pada kesempatan tersebut Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, S.Pd mengatakan”, bahwa tujuan dari lomba adalah memotivasi para anak didik tingkat SMP Kabuparen Samosir, untuk memberikan dan melihat sampai dimana anak – anak didik setelah melewati covid 19, sampai dimana mereka mengembalikan mutu pendidikan di Kabupaten Samosir, yang merupakan salah satu teknik dan metode yang sudah direncanakan, oleh Ketua MKKS serta para Kepala Sekolah, mengukur dari pada ilmu yang dimiliki anak – anak didik SMP Kabupaten Samosir, yang berjumlah pesertanya 310 orang dari 31 SMP Se- Kabupaten Samosir”, ungkapnya.


Jhonson Gultom juga menambahkan”, anak didik bisa bersaing dan dapat duduk di SMA unggulan di Kabupaten Samosir, dimana pada tahun 2022 Kabupaten Samosir segera miliki SMA unggulan”, jelasnya.


Dengan adanya lomba ini, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, S.Pd berharap para siswa bisa bersaing dengan siswa Kabupaten lainnya di sekitar Kabupaten Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini