Hadapi Porprovsu 2022, Medan Siap Pertahankan Gelar Juara

/

/ Senin, 17 Oktober 2022 / 23.05 WIB


MEDAN, PILAREMPAT.com -
Menghadapi pagelaran Porprovsu 2022, Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, MSi mengatakan, Kota Medan siap untuk mempertahankan predikat juara umum gelaran multi event yang berlangsung 29 Oktober sampai 5 November mendatang.

Ketua Umum KONI Medan mengatakan hal itu usai memimpin rapat persiapan bersama Ketua/Wakil Pengkot Olahraga 17 cabor yang dipertandingkan di Porprovsu 2022 di ruang rapat KONI Medan, Senin (17/10).

Eddy Sibarani mengapresiasi atas kerja keras dan persiapan yang telah dilakukan bersama Pengkot dalam menghadapi Porprovsu 2022 ini. Dia berharap tahapan selanjutnya hingga pertandingan berjalan dengan lancar.

"Porprovsu tahun ini layaknya Pra PON bagi atlet Sumut untuk meraih tiket bertanding PON XXI yang berlangsung di Sumut dan Aceh. Karenanya, Porprovsu kali ini cukup strategis dan persainganpun tentu akan sangat ketat. Porprovsu menjadi ajang seleksi ke PON, setelah Kejurda dan Selekda yang telah rampung," ujar Ketua Umum KONI Medan.

Dikatakan, persiapan atlet sudah rampung. Tapi mungkin ada hal-hal non teknis di lapangan, dan hal inilah yang mungkin harus  diantisipasi.

Disebutkan juga, jajaran pengurus KONI Medan telah meninjau langsung persiapan atlet di cabor masing masing sebagai bagian dari persiapan.

 "Dan kita cukup puas dengan progresnya. Apalagi jadwal pertandingan dan lokasi penginapan cabang olahraga sudah keluar. Rapat ini sebutnya, juga untuk menyamakan persepsi menuju sukses Medan di Porprovsu 2022," tambahnya.

"Sesuai harapan Wali Kota yang ingin tidak hanya meraih gelar juara umum. Tapi juga mendominasi dan membuat rekor. Wali Kota berkenan melepas kontingen Medan dalam satu acara sebagai bentuk dukungan terhadap atlet Kota Medan. Jaga kondisi atlet agar fit saat pertandingan," papar Eddy Sibarani di hadapan ketua pengkot olahraga.

Jajaran pengkot juga optimis bakal menuai sukses mendominasi raihan medali emas Porprovsu 2022. Ketua MI Kota Medan Bakhtiar Efendi Sirait optimis cabor muaythai meraih hasil maksimal. "Atlet atlet muaythai kita unggul di bagian putra, dengan materi yang ada kita yakin kontribusi untuk peraihan medali emas," sebut Bakhtiar.

Sekum POBSI Medan Ir. Halomoan Samosir juga yakin biliar bisa mengulang sukses mendulang medali emas. "Atlet sudah siap memberikan hasil terbaik sebagai salah satu cabor lumbung medali emas," kata Halomoan.

Kontingen Medan di Porprovsu 2022 turun di semua 17 cabor yang dipertandingkan yakni  Atletik, Angkat Berat, Biliar, Binaraga, Bola Voli, Bulutangkis, Muaythai, Drumband, Karate, Pencak Silat, Tarung Derajat, Sepakbola, Taekwondo, Petanque, Tenis Meja, Tinju dan Wushu. (P4/son/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini