Bupati Samosir Serahkan Reward Kepada Kapolres pada Hari Kesaktian Pancasila

/

/ Sabtu, 01 Oktober 2022 / 23.30 WIB

Samosir,PILAREMPAT.COM - Guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan upacara dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan, dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Samosir.


Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yang mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” yang di hadiri Kapolres AKBP Josua Tampubolon SH, MH, Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon, Danramil Pangururan AKP Inf. Donal Panjaitan, Kajari diwakili Gery SH serta komponennya.


Usai upacara Bupati Samosir langsung menyerahkan reward (piagam penghargaan dari Pemkab Samosir) yang diterima Kapolres Samosir serta Tim Begu Sat Reskrim. Pemberian tersebut merupakan dedikasi serta kinerja cepat selama 10 (sepuluh) hari dalam pengungkapan kasus pembunuhan berencana yang terjadi pada tanggal 11 Juli 2022 di Hotel Tirta Moms In, Desa Martoba Simanindo.


“Kita apresiasi tinggi Polres Samosir atas dedikasi juga kinerja yang bergerak cepat selama 10 hari untuk pengungkapan kasus pembunuhan berencana warga kita di Samosir,” tegasnya.


Sementara Kapolres Samosir menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diraih sembari mengajak seluruh masyrakat Samosir untuk bangkit sesuai apa yang di amanatkan oleh pancasila yaitu Persatuan Pancasila.


Lanjut dia, Polres Samosir juga memfloting personil diperbatasan objek wisata mendukung program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).


Selain itu, secara khusus Polres Samosir juga telah membuat program unggulan yaitu english day.


“Setiap hari Sabtu, personil Polres belajar bahasa Inggris dan Go to School, bersama anak anak sekolah kami sudah membina para pelajar agar nantinya bila ada wisatawan asing yang masuk ke Samosir, mereka bisa berbahasa Inggris”, pungkas Kapolres. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini