Bulutangkis Dan Tenis Meja Tetap Jadi Andalan Medan Di Porprovsu

/

/ Minggu, 02 Oktober 2022 / 21.15 WIB

MEDAN,PILAREMPAT.com  - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi yakin cabor bulutangkis tangkis dan tenis meja tetap menjadi andalan untuk memberikan kontribusi medali emas maksimal, karena cabor ini merupakan langganan juara umum di Porprovsu.


Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan usai meninjau latihan atlet sebagai persiapan menghadapi Porprovsu 2022, Sabtu (2/10). Tim bulutangkis Medan berlatih di GOR AHS Jl. Letda Sujono, sedangkan tenis meja di PTM Sahabat Jl. Pelita 4 Medan.


Ketika meninjau latihan bulutangkis, Eddy Sibarani mengingatkan bahwa cabor ini selalu menjadi juara umum di setiap gelaran Porprovsu dan hal ini hendaknya dapat diulang lagi pada Porprovsu 2022 bulan depan.


"Apalagi Porprovsu kali ini beda dan istimewa mengingat dengan menjadi juara di sini, maka adik adik atlet akan menjadi kontingen Sumut di PON XXI yang berlangsung di Sumut-Aceh. Maka raihlah momentum itu, yang belum tentu bisa datang lagi", ucap Eddy Sibarani memotivasi para atlet.


"Porprovsu 2022 adalah jenjang menuju PON XXI tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," terang Eddy lagi.


Sekum PBSI Medan Aswindy mengatakan tim bulutangkis turun di semua tujuh nomor dan saat ini berlatih dibawah arahan duet pelatih Hanafi dan Zainal Hutasuhut. "Kami yakin bisa memenuhi target dari KONI Medan untuk tetap menjadi yang terbaik di Porprovsu 2022 nanti," ungkapnya.


Ketika meninjau persiapan tim tenis meja, Ketua Umum KONI Medan mengingatkan kalau prestasi tenis meja pernah berjaya. 


"Bahkan di Porprovsu 2014 lalu mampu sapu bersih semua medali emas. Kita ingin prestasi itu bisa diulangi lagi tahun ini. Ditambah lagi dengan berlangsungnya PON 2024 di depan pendukung sendiri, tentu hal ini bisa menjadi motivasi tambahan," ujarnya didampingi jajaran pengurus KONI Medan.


"Masih ada waktu satu bulan untuk mengasah kemampuan.  Manfaatkan waktu tersisa sebaik baiknya," ujar Ketua Umum KONI Medan, seraya menambahkan di . (P4/son/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini