Rajuddin Sagala Berharap Siswa SMP Islam Annizam Mampu Lahirkan Pemimpin Masa Depan

/

/ Selasa, 20 September 2022 / 17.30 WIB

MEDAN,PILAREMPAT.com - Wakil Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai PKS, H.Rajuddin Sagala mengaku sangat senang menerima kunjungan dari Kepala Sekolah dan guru beserta puluhan murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Annizam yang beralamat di Jalan Tuba 2 Kecamatan Medan Denai di ruang Banggar gedung DPRD Kota Medan, Selasa, (20/9).


Menurut Rajudin, anak sekolah juga harus mengetahui apa saja tugas anggota DPRD dan sejak dini sudah memahami sedikit tentang politik.


"Sebagaimana diketahui, sekolah agama Islam Annizam bukan saja hanya tersirat hanya mempelajari tentang Agama dan Akhirat, namun siswa juga harus memahami tentang politik dan tentang pemerintahan agar mereka lebih paham tugas anggota dewan dan kepala daerah,"ujarnya.


Rajuddin juga sempat mendengarkan saat pertemuan, ada siswa mampu menjawab pertanyaan yang diberikan wakil rakyat seputar tugas dan perangkat Anggota Dewan. " Ini artinya, bahwa tidak hanya belajar agama, namun siswa juga sudah mempelajari tentang politik dan memiliki keingintahuan tentang tugas dan fungsi anggota dewan,"jelas dia lagi.


Politisi dari Partai Keadilan Sosial DPRD Kota Medan ini pun berharap para siswa dan siswi sekolah SMP Annizam mendapat pengalaman berharga dari pertemuan dengan anggota DPRD Medan bersama kepala sekolah dan guru. " Kita berharap para siswa dan siswi ini nantinya setelah lulus SMP melanjut SMA dan kuliah setelah itu tertarik dengan politik dan semoga dapat menggantikan kita di masa depan,"tuturnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Annizam, Robin Ginting,S.Pd, mengaku sangat senang bersama murid-murid nya diterima di gedung rakyat dan bertemu langsung dengan H.Rajudin Sagala yang merupakan Wakil Pimpinan DPRD Kota Medan.


Dia juga berharap dengan pertemuan tersebut seluruh siswa-siswi yang ikut pada kunjungan ke kantor DPRD Kota Medan tersebut semakin memahami tugas dan peran dari anggota DPR.


"Kami ucapkan terimakasih kepada Ust. Rajuddin Sagala yang merupakan Wakil Pimpinan DPRD Kota Medan yang telah menerima kehadiran kami. Kami sangat berharap sekolah Annizam selaku Sekolah Penggerak dan sudah menerapkan sistem demokrasi. Hal itu telah dilakukan saat pemilihan ketua OSIS dan perangkatnya baru-baru ini,"ungkapnya.


Sementara itu, Nabila, siswa kelas IX Kihajar Dewantara saat ditanya perasaannya mengaku sangat senang bisa ikut pada kunjungan sekolahnya ke gedung DPRD Kota Medan. Diakui Nabila jika dia baru kali itu masuk ke gedung DPRD Kota Medan apalagi bertemu dengan Wakil Pimpinan DPRD Kota Medan, H.Rajudin Sagala.


"Alhamdullilah, saya senang sekali bisa ikut berkunjung ke kantor DPRD. Tadi juga saya banyak mendapat pengetahuan seputar tugas dan peran anggota dewan. Sehabis dari pertemuan ini kami juga dipersilahkan untuk mengikuti sidang paripurna diruangan yang telah disiapkan,"sebut Nabila senang.[P4/rel/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini