DPRD Samosir Bersama Bupati Tanda Tangani Nota Kesepakatan T KUA-PPAS APBD TA 2023

/

/ Kamis, 18 Agustus 2022 / 19.31 WIB


Samosir,PILAREMPAT.COM
Ketua DPRD Sorta E. Siahaan bersama Bupati menandatangani nota kesepakatan tentang kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 di Gedung DPRD, Senin (15/8/2022).


Target indikator makro sebagai upaya pencapaian pembangunan 2023 yaitu, pertumbuhan ekonomi sebesar 5,8%; angka kemiskinan sebesar 11,85%; tingkat pengangguran terbuka sebesar 1,17%; gini rasio sebesar 0,308 POIN, indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 70,73 persen.


Dimana rapat paripurna yang gelar DPRD secara maraton melakukan pembahasan bersama tim anggaran Pemkab. Samosir, sehingga kesepakatan atas KUA-PPAS dapat disepakati


“Saya berharap kerjasama yang baik kedepan dapat terus kita tingkatkan. Sehingga RAPBD 2023 dapat kembali dibahas dan disepakati tepat waktu sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang Keuangan daerah. Apa yang kita sepakati hari ini akan menjadi acuan dalam penyusunan APBD, dan persetujuan bersama APBD 2023 paling lambat 30 Nopember 2022″, ucapnya.


Lanjut dia, KUA-PPAS mencakup kebijakan, strategi, prioritas program dan kegiatan penanganan berbagai masalah pembangunan yang dianggap strategis sebagai prioritas utama peningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan, pengangguran, peningkatan kualitas infrastruktur dan mengurangi kesenjangan pembangunan Samosir.


Dengan berbagai program yang akan disusun nantinya, diharapkan dapat mewujudkan visi”Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, dan Bermatabat Secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini