Daihatsu Luncurkan Xenia Sport, Jadi Rival Berat Toyota Fortuner...?!

/

/ Senin, 29 Agustus 2022 / 01.03 WIB

 

Daihatsu Xenia Sport diluncurkan sebagai rival berat Toyota Fortuner (Tangkap layar Youtube /LugNutz Auto Junkie)

PILAREMPAT.com - Daihatsu Xenia Sport, diluncurkan, Daihatsu Xenia Sport, hadir dengan tampilan lebih sporty dibandingkan dengan rivalnya yakni Toyota Fortuner.

Selain itu, Daihatsu Xenia Sport juga hadir dengan mesin yang sangat buas, dimana kebuasannya mengalahkan Toyota Fortuner.

Lantas apa yang diunggulkan oleh Daihatsu Xenia Sport..? Dilansir Portal Kotamobagu dari kanal Youtube LugNutz Auto Junkie, Daihatsu Xenia Sport, pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2022.

Dimana ketika diperkenalkan, Daihatsu Xenia Sport langsung menarik minat para konsumen, bahkan diklaim mobil tersebut bisa merebut pasar mobil SUV di tanah air.

Pasalnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan mobil Daihatsu Xenia Sport yang dibuat secara spesial.

Tak lagi hadir sebagai mobil keluarga yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, Daihatsu Xenia Sport tampil ganas layaknya mobil yang siap digunakan di daerah dalam kota (urban area).

Tak cukup dengan itu saja, Daihatsu Xenia Sport ini juga mendapatkan berbagai ubahan spesial dari Daihatsu. Ubahan apa saja yang diberikan pada mobil ini?

Untuk unit mobilnya, Daihatsu Xenia Sport menggunakan Xenia biasa tipe 1,5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya.

Mobil kemudian dipermak menggunakan body kit yang ada di varian ADS, membuat tampilan Daihatsu Xenia Sport ini bergaya Japanesse Domestic Market (JDM).

Tampilan kian mewah karena mobil ini menggunakan stiker wrapping dengan warna two tone. Warna nando grey digunakan di bagian bawah mobil, sementara atap dibuat dengan warna hitam.

Tampilan sporty makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada beberapa bagian seperti grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel Untuk lebih memberi kesan JDM look, Daihatsu Xenia Sport ini juga diberikan lowering kit dan spacer agar berubah lebih ceper.

Kemudian di bagian kaki, kaki, Daihatsu Xenia Sport menggunakan velg alloy berukuran 18 inci, kemudian dipadukan dengan ban berukuran 225/45 R18 tipe Champiro GTX Pro yang dibuat dengan tulisan putih (white lettering) khusus untuk mobil ini.

Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankan aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban. Sebagai informasi, Daihatsu Xenia Sport dibandrol dengan harga, mulai Rp216,9 juta hingga Rp274,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Itulah spesifikasi dari rival Toyota Fortuner. [P4/portalkotamobagu.PRC]

Komentar Anda

Berita Terkini