Wakil Ketua DPRD Samosir Dukung Pelebaran Jalan Simpang Gotting Tele

/

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 15.30 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga dan anggota Pantas Limbong mendukung pelebaran jalan simpang Gotting sampai Janjiraja Tele Kecamatan Harian.


Namun terkait adanya penghentian pelebaran jalan tersebut, kedua DPRD ini sangat menyayangkan Komisi B DPRD Sumut, Selasa (14/6/2022), Samosir.


Disisi lain bahwa DPRD Samosir merupakan mitra kerja dinas pariwisata juga dinas PUTR sekaligus Pantas Limbong sebagai ketua Komisi III DPRD Samosir.


Kedua DPRD Samosir itu sangat kecewa dengan kehadiran komisi B yang menghentikan kegiatan pelebaran jalan disimpang Gotting Harian Samosir.


Pantas limbong Ketua Komisi III DPRD Samosir menyampaikan mengucapkan terimakasih kasih atas kedatangan komisi B ke Samosir, namun sangat kecewa karena ini adalah kepentingan rakyat Samosir”, ucapnya.


Lebih lanjut disampaikan, yang seharusnya Komisi B DPRD Sumut membatu

mengucurkan dana dari Provinsi untuk kelanjutan pembangunan.pelebaran jalan tersebut demi kemajuan wisata Samosir, dan bukan untuk menghentikan pembangunan pelebaran jalan daerah wisata.


Hal ini di sebabkan anggaran yang digunakan adalah dari APBD Kabupaten Samosir.


Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga, “Saya sebagai wakil ketua DPRD sekaligus mitra dinas pariwisata sangat merasa miris melihat kedatangan Komisi B DPRD Sumut, karena kedatangannya hanya menghentikan proses pelebaran jalan didaerah Simpang Gotting padahal pelebaran jalan untuk kepentingan rakyat”, bebernya.


Terkait masalah izin atau regulasi, sambungnya lagi, hendaknya secara bersama sama mempertanyakan hal tersebut ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Kehutanan. Akan tetapi segala kepentingan rakyat Samosir saya selaku Wakil Ketua DPRD) Samosir.


“Kita siap menempuh apapun untuk membangun Samosir, dan akan terus melaksanakan kegiatan pelebaran jalan ini sampai daerah Janji Maria, karena anggaran APBD Kabupaten Samosir, termasuk jalan yang tidak bisa dilalui masyarakat perlu perbaikan sertunisasi,” tutupnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini