Bupati Samosir Minta Dukungan Gubsu Kawasan Pertanian Terpadu

/

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 15.32 WIB

 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Ka. Bappeda Litbang Rajoki S, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Tumiur G, staf ahli Bupati Rudi SM bersama Edy Rahmayadi dalam audiensi di ruang kerja Gubsu, Medan.(foto; P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT COM | Untuk mempercepat pembangunan kawasan pertanian terpadu, Bupati Samosir meminta dukungan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Permintaan tersebut disampaikan Bupati kepada Gubsu Edy Rahmayadi di saat audiensi di ruang kerja Gubsu, Senin (13/6/2022).


Terkait tindak lanjut arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan membangun Kawasan Pertanian Terpadu di Samosir.


Gubsu didampingi oleh Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Burhanuddin dan Kadis Kehutanan Provsu Herianto sedangkan Bupati di dampingi oleh Ka. Bappeda Litbang, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Tumiur G, staf ahli Bupati Rudi SM.


Gubsu, mengapresiasi ide dalam pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu. Pempropsu akan mendukung rencana kawasan pertanian terpadu di Samosir.


Sebagai bukti keseriusan, Gubsu memerintahkan langsung Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Kadis Kehutanan Provsu hadir dalam pertemuan untuk membentuk tim, membantu percepatan pembangunan kawasan pertanian terpadu di Samosir


Disisi lain Gubsu menyampaikan bahwa Danau Toba adalah salah satu Venue (lokasi) olah raga air di PON (Pekan Olahraga Nasional)XXI Tahun 2024 dimana Sumut menjadi Tuan Rumah. Samosir sebagai salah satu wilayah Danau Toba akan menjadi salah satu Venue PON nantinya.


Untuk itu, meminta agar Samosir mempersiapkan diri menjadi bagian dari tuan rumah PON XXI Tahun 2024, bersama kita sukseskan pelaksanaan PON tersebut karena akan membawa nama baik Sumut. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini