Bupati Samosir Bersama Pimpinan OPD Ceck Pengamanan Menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H

/

/ Rabu, 04 Mei 2022 / 23.15 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir bersama pimpinan Organisadi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pengececkan terkait Kesiapan Personil Pos Pengamanan saat Pelayanan Menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, (1/5/2022) di berbagai wilayah kabupaten Samosir.


Adapun tujuan lokasi yang menjadi titik pengecekan serta monitoring kesiapan Pos Pam mauoun pelayanan diantarannya Pos Pam Simpang 4 (depan Gereja HKBP Bolon) kota Pangururan, Pos Pam Menara pandang Tele, Pos Pam Simpang Gonting Kecamatan Harian, Objek Wisata Bukit Sibea – Bea Harian , Pos Yan Tomok Simanindo, Pos Yan Sumber Sari Simanindo, Pos Yan Ambarita Simanindo, Pos Yan Simanindo Kecamatan Simanindo.


Bupati dalam arahannya menegaskan kepada seluruh personil yang bertugas di Pos Pam dan pelayanan agar bekerja dengan penuh tanggung jawab juga bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.


“Saling berkoordinasi dilapangan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tetap semangat dalam menjalankan tugas semoga untuk pengamanam Ops Ketupat Toba 2022 ini berjalan aman dan baik tanpa ada masalah yang tidak diinginkan atau jika ada teman satu pos yang tidak hadir segera lapor kepada kepala pos untuk menggantikan ketidakhadirannya” tegas Bupati Vandiko T Gultom, Rabu (3/5/2022) saat melakukan monitoring


Selain pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, Bupati beserta rombongan melakukan perjalanan monitoring kesiapan tempat wisata Bukit Sibea-bea menjelang libur hari raya Idul Fitri. Dalam hal ini Bupati menegaskan kepada pengurus Sibea-bea yang bertugas untuk selalu menjaga keamanan pengunjung maupun kebersihan tempat tersebut serta memastikan lokasi parkir kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.


“Tentukan lokasi parkiran pengunjung yang datang ke tempat ini agar tidak terulang kembali kejadian yang dapat menyebabkan kemacetan sampai berlarut-larut dan berikan pelayanan yang baik, parkir aman”, tegasnya.


Sementara itu, Kapolres Samosir menegaskan kepada personil dilapangan agar melakukan peningkatan pengamanan serta pengawasan, tetap waspada apabila ada ancaman yang mungkin terjadi, serta lakukan pengecekan kepada pengunjung yang akan berwisata dengan menunjukan kartu Vaksin Booster atau barcode karena sandi Ops ketupat toba 2022 adalah Sehat.


“Bekerjalah dengan hati, lakukan dengan ikhlas tunjukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, teruslah berbuat baik dilapangan tunjukan kerja maximal, dan peduli pada kesehatan masyarakat karena sandi ops ketupat kali ini adalah sehat”, tegasnya.


Selain melakukan monitoring tersebut, Bupati Samosir menyerahkan minuman dan makanan sebagai bentuk dukungan maupun penyemangat kepada para personil yang bertugas dan meminta kepada petugas tetap jaga kesehatan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini