STM Al Ikhlas Komplek Benhil Indah Sembelih 8 Ekor Lembu & 5 Ekor Kambing

/

/ Kamis, 22 Juli 2021 / 17.03 WIB

 

Suasana penyembelihan/pemotongan hewan qurban di halaman Musholla Jami' Komplek Benhil. (Foto:P4/ Doly Harahap)

TEMBUNG, PILAREMPAT.COM |  Pelaksanaan Idul Adha atau Hari Raya Qurban/Haji tahun 1442 Hijriyah /2021, Serikat Tolong-Menolong (STM) Al-Ikhlas, Komplek Bendungan Hilir (Benhil) Indah, Jalan Benteng Hilir Titi Sewa,Tembung, Kabupaten Deliserdang, melakukan pemotongan 8 (delapan) ekor Lembu, 5 (lima) ekor Kambing, di halaman masjid tersebut.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban STM Al-Ikhlas,  H.Muhammad Yusuf  didampingi  anggota panitia, Alamsyah menyebutkan, meskipun ada penurunan dari jumlah hewan qurban yang disembelih dibandingkan Idul Adha 1441 H/ tahun 2020 lalu, namun pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini tidak sama sekali mengurangi khidmat dan semangat ummat Islam, muslimin/muslimat melaksanakan sholat Idul Adha dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersebut.

“Tahun lalu sebanyak sepuluh ekor Lembu dan enam ekor kambing yang kita sembelih. Meski berkurang banyaknya hewan qurban ini, Alhamdulillah tidak mengurangi sedikitpun khidmatnya pelaksanaan Idul Adha tahun ini di tengah masih suasana pandemi ini,” ungkap Yusuf di sela-sela penyembelihan  hewan qurban, di Musholla Jami' Komplek Benhil Indah.

Alamsyah mengatakan, dari total  hewan qurban Lembu dan Kambing tersebut, panitia mendistribusikan kupon pengambilan daging sebanyak 525 lembar yang dibagikan pantia untuk masyarakat di luar perumahan benteng hilir dan sekitarnya.  

“Pemotongan hewan qurban langsung kita laksanakan seusai melaksanakan sholat Idul Adha berjemaah di Musholla Jami’ ini,” ujarnya. [P4/Doli]


Komentar Anda

Berita Terkini