BNNP Aceh Musnakah Ribuan Batang Tanaman Ganja di Nisam

/

/ Senin, 19 Juli 2021 / 21.01 WIB

 

ACEH UTARA, PILAREMPAT.COM | Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melakukan pemusnahan ribuan batang tanaman ganja, di Desa Alue Seuke Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara (Acut), Minggu, 18 Juli 2021.

Pemusnahan barang haram oleh BNNP Aceh bersama BNNK Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara, Satpol-PP Aceh Utara yang di-back up Personel Brimob Batalyon B Kompi Jeulikat ini dengan menempuh perjalanan kaki sejauh lebih Kurang 2 Kilometer dari jarak parkir kendaraan.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto, MSi, melalui Kabag Umum AKBP Werdha Susetyo, SE mengatakan, pemusnahan Narkotika Jenis Ganja di kawasan pedalaman Nisam ini dengan luas ladang lebih Kurang 2 Hektare.

"Hari Ini kami bersama BNNK Lhokseumawe, Polres, Kodim, Brimob Batalyon B Jeulikat, dan Pemda yang diwakili Satpol-PP serta elemen masyarakat melakukan pemusnahan Ladang Ganja seluas lebih Kurang 2 Hektare,"ujar AKBP Werdha kepada Acehimage.com di lokasi pemusnahan ganja.

AKBP Werda menyebutkan, dimana ganja Ini harus dimusnahkan, karena ganja itu adalah musuh kita bersama. Ganja itu haram tidak boleh dikonsumsi oleh manusia.

"Dengan dalil apapun Ganja itu barang haram bila dikonsumsikan oleh manusia."tegasnya.

Ia menjelaskan, kronologis penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi masyarakat, di lokasi, pihaknya telah berupaya melakukan pengejaran terhadap pemilik ladang ganja. Tapi mereka lolos dari pengejaran pihaknya. Namun pemilik ladang yang berjumlah tiga orang ini telah dikantongi identitasnya.

Menurutnya, dilokasi lahan ini diperkirakan dua kali telah dilakukan panen." Kami perkirakan dalam satu hektar ada tanaman seribu batang, maka total ganja yang kita musnahkan ada 2 ribu batang ganja, termasuk pohon yang baru ditanami   sekitar usia 1 bulan, juga kita musnahkan." terang AKBP Werdha.

Werdha berterima kasih kepada masyarakat seputaran Alue Seuke yang telah memberikan informasi keberadaan ladang ini.

"Saya sangat mengapresiasi masyarakat, karena dalam hal ini masyarakat sudah sadar akan dampak-dampak dan bahayanya bila mengkonsumsi narkoba."ujarnya..[P.4/mzky]

Komentar Anda

Berita Terkini