DPRD Medan Berharap Rekomendasi Dapat Perbaiki Kinerja OPD

/

/ Sabtu, 30 Mei 2020 / 10.01 WIB


Medan--Pilarempat.com | DPRD Medan berharap d rekomendasi yang dibuat dan disampaikan dapat memperbaiki kinerja setiap OPD di Pemko Medan.

Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE menyampaikan hal ini melalui video conference (vidcon) pada Rapat Paripurna DPRD Medan penyampaian Rekomendasi DPRD Medan terhadap Laporan Keterangan Pertangungjawan akhir tahun anggaran 2019,di DPRD Medan, Selasa (19/5/2020),
Dibuka Hasyim Sebagai pimpiminan sidang dilanjutkan pembacaan rekomendasi Ihwan Ritonga dan Rajuddin Sagala.
Hadir PLT Walikota Medan Akhyar Nasution dan Sekwan Abdul Azis serta dihadiri sejumlah anggota DPRD Medan, Plt Walikota Medan memberikan sambutan.
Dalam Rekomendasi itu, DPRD Kota Medan menyoroti sejumlah hal untuk dilakukan perbaikan oleh Walikota terkait kinerja OPD di Pemerintahan Kota Medan.
Rekomendasi, kata Hasyim, menjadi mengevaluasi kinerja di masing-masing OPD dan Pemerintah Kota Medan agarmeningkatkan koordinasi antar OPD dan memberikan keadilan terhadap penyediaan barang dan jasa publik.
Menciptakan prioritas dalam penggunaan belanja pemerintah daerah serta menghadirkan dan meningkatkan transparansi pemerintah terhadap masyarakat Kota Medan.
Sementara Plt Walikota Akhyar Nasution dalam sambutannya menegaskan, setiap organisasi perangkat derah (OPD) di lingkungan Pemko Medan akan berupaya meningkatkan kinerja.
“Rekomendasi ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin partisipatif, transparan dan akuntabel,” kata Akhyar.
Selanjutnya, Akhyar mengungkapkan selama tahun 2019, banyak pencapaian yang dilakukan, namun dibalik itu harus disadari masih ada sepenuhnya yang belum tercapai.
Hal-hal yang belum dapat diwujudkan merupakan tantangan untuk dapat diatasi secara sungguh-sungguh dengan kerja keras, lebih fokus dan tepat sasaran.
Untuk itu kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan Plt Wali Kota Medan berharap agar terus meningkatkan komitmen sebagai aparatur abdi negara dan abdi masyarakat. (P4/sya)
Komentar Anda

Berita Terkini