Menangkap Peluang Ekspor UMKM, Dubes RI di Tanzania Akan Bertemu Jajaran Kadin Sumut

/

/ Kamis, 20 Februari 2020 / 11.36 WIB



PILAREMPAT.COM, MEDAN : Dubes RI untuk Tanzania, Prof Dr. Ratlan Pardede akan berkunjung ke Medan dalam waktu dekat bertemu dengan jajaran Kadin Sumut guna membahas peluang peningkatan ekspor dan bisnis di Tanzania.
Informasi kunjungan Dubes RI di Tanzania itu disampaikan Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Khairul Mahalli kepada media ini melalui telepon selular, Rabu (19/2/2020).
“Ya, pak Ratlan Pardede ingin berkunjung ke Medan dalam bulan ini sekaligus bertemu dengan jajaran Kadin. Kita siap menerimanya untuk membicarakan berbagai peluang ekspor terutama produk UMKM yang cukup potensial,” jelas Mahalli seraya menjebutkan pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan jajarannya di Kota Medan.
Diungkapnya, Dubes berharap agar peluang.pasar ekspor di Tanzania bisa digarap dengan baik dalam upaya mengenjot ekspor komoditas Sumut.
”Karena it,  kita meminta pelaku UMKM terus berbenah diri menghadapi berbagai peluang bisnis di sana,” himbau Mahalli.
Kadin tambah, Mahalli terus menjajaki peluang ekspor di negara lain menyusul larangan ekspor sementara ke China akibat kasus virus corona di negara tirai bambu itu. Padahal ekspor Indonesia ke Cina tergolong tinggi dibanding negara lainnya.
“Tapi apa mau dibilang, mudah- mudahan wabah tersebut cepat lenyap di permukaan bumi ini dengan kehendak Allah SWT,” ujar Mahalli. (P4/sya).

Komentar Anda

Berita Terkini