-->

Pertamina Hulu Energi NSB Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pirak Timu

/

/ Selasa, 31 Desember 2019 / 18.11 WIB


Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Pirak Timu yang diterima oleh Kepala BPBD Aceh Utara,Amir Hamzah, Senin 30 December 2019.

PILAREMPAT.COM,LHOKSEUMAWE, Pertamina Hulu Energi ( PHE ) NSB menyalurkan bantuan masa panik Kepada Korban Kebakaran Pirak Timu, yang berlangsung Senin ,30 Desember 2019 di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara .



Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Sabtu pada 28 Desember 2019,sebanyak delapan rumah toko (Ruko) dan satu masjid di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Aceh Utara sekitar pukul 07.05 wib ludes terbakar. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik . Akibat peristiwa tersebut  menyebabkan puluhan jiwa warga kehilangan tempat tinggal.

Menyikapi hal tersebut, PT Pertamina Hulu Energi (PHE NSB) turut membantu para pengungsi korban kebakaran dengan menyalurkan bantuan kebutuhan sembako, pakaian dan peralatan sekolah.

Bantuan tersebut langsung disalurkan ke posko pengungsian di Pasar Alue Bungkoh Pirak Timu pada Senin (30/12/2019) sore yang diserahkan langsung oleh Field Manager  PHE NSB ,Dirasani Thaib  dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah yang  selanjutnya diteruskan kepada Kepala Desa Alue Bungkoh, Usman Cut.

Bantuan yang diserahkan yaitu beras sebanyak 150 kilogram, minyak goreng, telur, indomie, air mineral dan keperluan konsumsi lainnya. Selain bantuan konsumsi juga diserahkan kain sarung sebanyak 50 lembar, tas sekolah, sepatu sekolah, buku dan pakaian siap pakai.

Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib pada saat mengerahkan bantuan mengatakan PHE NSB berkomitmen untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh masyrakat di sekitar perusahaan.

"Bantuan ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap masyarakat tetangga perusahaan, bantuan masa panik ini kita serahkan di saat masyarakat sangat membutuhkan karena terpaksa harus mengungsi akibat musibah kebakaran," ujar Dirasanididampingi para stafnya.

Dirasani berharap bantuan masa panik tersebut dapat meringankan beban masyarakat tetangga perusahaan yang terdampak musibah kebakaran dan dapat menjaga hubungan baik dan persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini. (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini