Pemkab Madina Tingkatkan Kualitas Hafidz/ah Generasi Muda

/

/ Rabu, 18 Desember 2019 / 00.29 WIB


PILAREMPAT.COM, MADINA | Madina-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan terus berkomitmen, konsisten dan kontiniu melaksanakan kegiatan Musabaqah Tahfidzul Quran setiap tahunnya. Pelaksanaan  Musabaqah Tahfidzul Quran  diharapkan dapat menciptakan dan melahirkan generasi muda hafidz/ah yang benar benar berkualitas.


Hal ini disampaikan Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya pada saat pembukaan Musabaqah Tahfidzul Quran yang dibacakan oleh Sekdakab Mandailing Natal, H. Gozali Pulungan, SH, MM, Selasa, (17/12/2019), di Komplek Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. 

Meneurut Sekdakab Mandailing Natal ini bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam upaya mencapai tujuan visi misi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sebagai Ndegeri Beradat Taat Beribadah, Madina yang Madani.


Sementara itu Ketua Panitia Musabaqah Tahfidzul Quran,  Plt Kabag Kesra Mulia Gading dalam laporannya menyampaikan, peserta MTQ sebanyak 247 orang yang terdiri dari putra sebanyak 128 orang dan putri sebanyak 119 orang, dan pada umumnya mereka ini dari lembaga pendidikan Tahfidz Quran yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Mandailing Natal.


Cabang cabang yang diperlombakan adalah golongan 1 juz pa/pi, golongan 1 juz dan tilawah pa/pi, golongan lima juz dan tilawah pa/pi, golongan 10 juz pa/pi, golongan 20 juz pa/pi,  golongan 30 juz pa/pi, dan khusu tahfidz cilik yaitu juz 30, ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan Kasi PHU Kemenag Mandailing Natal, H. Irfansyah Nasution, S,Ag, MM yang mewakili kakankemenag, para Pimpinan OPD Pemkab, Madina, para ulama dan guru guru mengaji tahfidzul quran. (P4/Jaenast)

Komentar Anda

Berita Terkini