Asahan Raih Penghargaan Inovator Pengembangan siCantik Cloud 2019

/

/ Kamis, 07 November 2019 / 23.10 WIB

Bupati Asahan H Surya,B.Sc menerima penghargaan sebagai inovator terbaik ke-II dalam pengembangan Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik (siCANTIK) Cloud dari Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate. (Foto:P4/istimewa)

Pilarempat.com, Jakarta | Pemkab Asahan meraih penghargaan sebagai inovator terbaik ke-II dalam pengembangan Aplikasi Cerdas Layanan Terpadu untuk Publik (siCANTIK) Cloud. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate kepada Bupati Asahan H. Surya, B.Sc di dampingi Sekretaris Daerah, Taufik Zainal Abidin,S.Sos,MSi, di Balai Sudirman, Menteng Dalam Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah termasuk Kabupaten Asahan yang telah mampu menerapkan Aplikasi siCANTIK dengan baik. Lebih lanjut dia mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Gerakan menuju 100 Smart City dengan optimalisasi infrastruktur internet seperti Palapa ring yang telah dibangun hingga ke pelosok Nusantara.

“Kita ketahui Smart City tidak bisa diwujudkan dalam sehari. Untuk itu program ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar Pemerintah Daerah dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik serta menggenjot konsumsi dan produksi masyarakat dengan marketplace” ungkapnya.

Dia juga berharap agar Smart City di Indonesia dapat menjadi wadah dalam menunjukkan dan memunculkan kekhasan daerah sebagai daya tarik dengan menawarkan kearifan lokal tiap daerah, tidak sekedar mengikuti trend yang ada” pungkasnya.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan penerapan aplikasi siCANTIK di Kabupaten Asahan sehingga mendapatkan penghargaan sebagai Inovator Terbaik II. 

Surya mengakui penerapan aplikasi siCANTIK pastinya akan meningkatkan jumlah perizinan khususnya di Kab. Asahan. Untuk itu beliau berharap dengan keberhasilan Kab. Asahan dalam menerima penghargaan kali ini dapat meningkatkan semangat dan kinerja aparatur pemerintah khususnya dalam menciptakan kreasi dan inovasi di bidang pengurusan perizinan demi terciptanya pengurusan perizinan yang lebih cepat, mudah, transparan, akuntabel dan terintegrasi. [P4/rilis]
Komentar Anda

Berita Terkini